Puluhan Anak Kehilangan Ortu Akibat Corona Terima Bantuan Alat Belajar

0
158
Anak-anak di Gianyar yang kehilangan orang tua akibat terpapar Covid-19 menerima bantuan, Selasa 16/11/2021).
Anak-anak di Gianyar yang kehilangan orang tua akibat terpapar Covid-19 menerima bantuan, Selasa 16/11/2021).

GIANYAR – Pandemi Covid-19 menyisakan kesedihan mendalam bagi 53 anak di Kabupaten Gianyar. Mereka kehilangan salah satu orang tua untuk selamanya akibat terpapar Virus Corona.

Kepiluan yang dialami puluhan anak berusia 18 tahun ke bawah itu mendapat perhatian Pemerintah Kabupaten Gianyar. Mereka dikumpulkan di halaman Kantor Bupati Gianyar kemudian diberikan bantuan, Selasa (16/11/2021).

Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DP3AP2KB) Gianyar Cokorda Gede Bagus Lesmana Trisnu mengatakan, khusus anak-anak berusia 13 tahun diberikan bantuan berupa peralatan sekolah dan makanan.

“Setelah kami melakukan pendataan, ada 53 anak yang kehilangan salah satu orang tua karena terkena Covid-19. Dari jumlah itu, ada 35 anak berusia 13 tahun. Mudah-mudahan bantuan yang diberikan bisa sedikit meringankan beban anak-anak ini,”ujar Cokorda Gede Bagus Lesmana Trisnu.

Pada kesempatan sama, Kepala BPBD Gianyar Ida Bagus Putu Suamba juga mendistribusikan bantuan berupa masker, sabun batangan, sabun cair, dan hand sanitizer ke 567 kelompok Posyandu di Kabupaten Gianyar.

“Kami berharap pemberian bantuan ini akan bermanfaat bagi kader PKK yang terdampak Covid 19, serta sebagai penunjang kegiatan Posyandu dan sarana pembelajaran anak-anak,” harapnya. (jay,dum)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

12 − 2 =