Polsek Selbar Bentuk Satpam Yustisi di Lingkungan Kerja

0
188
Kapolsek Selbar sematkan tanda pembentukan Satpam Yustisi

TABANAN – Mencegah penyebaran Covid-19 di lingkungan kerja, di instansi dan perusahaan yang ada di Kecamatan Selemadeg Barat, Kabupaten Tabanan, Polsek Selemadeg Barat melaksanakan apel pembentukan Satgas Covid-19 Satuan Pengamanan (Satpam), Senin 25 Oktober 2021. Apel pembentukan Satpam Yustisi Covid19 tersebut dipimpin Kapolsek Selbar AKP I Gusti Lanang Jelantik.

Kegiatan dihadiri Ketua satgas Covid-19 Kecamatan Selemadeg Barat yang diwakili kasi Trantib Selbar , Danramil Selemadeg, Kepala UPTD Puskesmas Selemadeg Barat yang diwakili Kasubag tata usaha , Perbekel Desa Bengkel Sari, Bendesa adat Banjar Bengkel yang diwakili kelian adat Banjar adat Tireman, Bhabinkamtibmas , Babinsa dan peserta apel dari Satuan Perwakilan Satpam PT CPI, Satpam BPD dan Satpam BRI.

Kapolsek Selbar menyampaikan, Satpam merupakan satuan atau kelompok yang bertugas memberikan rasa aman dan nyaman di lingkungan perusahaan kawasan dan atau pemukiman. Di samping itu, satpam juga mengemban fungsi kepolisian terbatas di lingkungan kerjanya masing-masing.

“Sebagai perpanjangan tangan Polri dalam hal menjaga keamanan di lingkungan kerja, maka diharapkan bisa menjadi pelopor gerakan penerapan disiplin protokol kesehatan bahkan rekan satpam telah diberikan kewenangan untuk melakukan peneguran jika ada masyarakat atau pegawai dalam lingkungan kerjanya yang tidak mentaati Protokol kesehatan terutama penggunaan masker,” Ucap Kapolsek Selbar.

Kapolsek Lanang Jelantik meminta, agar anggota Satpam dalam bertugas menjaga keamanan lingkungan kerja melaksanakan tugas ini dengan penuh keikhlasan demi kemanusiaan, agar semua bisa terhindar dari penyebaran Covid-19. Jaga kesehatan diri sendiri keluarga dan lingkungan tempat kerja dengan selalu menerapkan Protokol Kesehatan.

“Semoga apa yang Kita perbuat bisa menjadi ladang amal bagi kita. Saya harap rekan rekan Satpam tetap semangat dalam bertugas, selalu lakukan koordinasi dengan pihak TNI – Polri dan Satgas Covid-19 setempat,” tandas AKP Lanang Jelantik

Kapolsek Selbar mengharapkan perusahaan pengguna Jasa Satpam, agar memberikan perhatian khusus terhadap pelaksanaan pengawasan Prokes di tempat lingkungan kerja. Bagaimanapun juga, keamanan merupakan hal yang sangat vital sebagai dasar agar kegiatan perusahaan bisa berjalan dengan baik.

“Mari kita semua tetap mengedepankan protokol kesehatan dalam setiap aktivitas,” pungkasnya. (jon)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

4 × 5 =