Apresiasi Partisipasi Masyarakat, Parwata Fasilitasi Vaksinasi Covid-19 Untuk Warga Kuta Utara

0
170
Ketua DPRD Badung I Putu Parwata saat meninjau vaksinasi Covid-19 di Sekolah CIS Bali, Dalung.

MANGUPURA – Ketua DPRD Badung I Putu Parwata mengapresiasi kesadaran masyarakat Kabupaten Badung dalam mengikuti vaksinasi Covid-19. Dimana Kabupaten Badung tercatat sebagai kabupaten tertinggi dalam pencapaian warga yang telah tervaksinasi. Hal ini ditegaskan Parwata saat meninjau kegiatan vaksinasi untuk warga Kecamatan Kuta Utara di Sekolah CIS Bali, Dalung, Kuta Utara, Sabtu (12/6/2021) lalu.

Kegiatan vaksinasi di Sekolah CIS Bali Dalung difasilitasi oleh Klinik Parwata ini telah dilaksanakan sejak tanggal 14 Januari 2021. Parwata yang juga pemilik Klinik Parwata mengungkapkan, Klinik Parwata satu-satunya klinik di Kecamatan Kuta Utara yang melayani vaksinasi Covid-19. “Ribuan warga sudah dilayani untuk vaksin, dengan penyimpanan vaksin yang tepat, tenaga ahli, dengan proses yang efektif dan efisien,”ungkap Parwata.

Lebih lanjut dikatakan Parwata, dalam rangka menyisir semua warga Dalung dan sekitarnya yang belum tervaksinasi, serta mempercepat proses dan jangkauan vaksinasi Covid-19, maka dilaksanakan vaksinasi massal oleh Klinik Putu Parwata, pada tanggal 12 Juni 2021. “Total 450 warga yang mengikuti vaksinasi massal yang berlokasi di Sekolah CIS Bali Dalung,”katanya. Dalam pelaksanaan vaksinasi tersebut, protokol kesehatan (prokes) sangat dijaga dengan ketat.

Diantaranya, penyedian tempat cuci tangan yang memadai, menyediakan handsanitizer, pengaturan jaga jarak yang sudah tersusun dari jarak kursi, edukasi berupa video-video kesehatan, sterilisasi tempat sebelum kegiatan, dan setiap 30 menit, edukasi dan teguran secara berkala kepada warga yang tidak melakukan prokes yang benar, pemberian minum dan snack saat menunggu proses vaksinasi serta pemberian Paracetamol untuk antisipasi KIPI di rumah.

Parwata yang juga Sekretaris DPC PDI Perjuangan Badung ini mengapresiasi tingginya masyarakat dalam mengikuti vaksinasi, serta ketaatan dalam melaksanakan Prokes. “Partisipasi masyarakat dan ketaatan serta kedisiplinan melaksanakan prokes menjadi kunci sukses mewujudkan kekebalan kelompok (herd immunity). Dengan kesehatan yang mulai pulih, secara otomatis ekonomi akan kembali bangkit. ,”kata Parwata serya menambahkan telah terbukti menekan kasus Covid-19 di Badung dan Bali pada umunya. (lit)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here