Peringati Bulan Bung Karno PDIP Gelar “Utsawa Widyatarka”

0
70
Ketua DPC PDIP Klungkung Anak Agung Gde Anom menyerahkan piagam kepada pemenang lomba Utsawa Wodyatarka

KLUNGKUNG-DPC PDIP Kabupaten Klungkung menggelar final lomba ‘Utsawa Widyatarka (cerdas cermat) susastra Bali bertempat di sekretariat DPC PDI Perjuangan Klungkung,Sabtu 5 Juni 2021.

Lomba ini dalam rangka memeriahkan Bulan Bung Karno sekaligus menutup rangkaian HUT PDI Perjuangan. Pada babak final ini diikuti oleh 3 regu dari masing-masing tingkat SD, SMP, dan SMA.

Lomba dibuka dan ditutup oleh Ketua DPC PDIP Perjuangan Kabupaten Klungkung Anak Agung Gde Anom,SH.
“Lewat lomba ini kita sebagai partai wong cilik bisa bersama dengan siswa dan siswi serta generasi muda yang ada saat ini, bersama mengharumkan, menjaga, mengajegkan dan memperkenalkan susastra Bali, adat istiadat Bali, bahasa dan aksara Bali walaupun di jaman 4.0,” tandas Anak Agung Gde Anom.

BACA JUGA:   Dewan Badung Tetapkan Lima Ranperda

Pada babak final tingkat SD diikuti oleh 3 regu, yakni SDN 1 Takmung, SDN 1 Semarapura Tengah, dan SDN 1 Kamasan. SDN 1 Kamasan tampil sebagai juara pertama, SDN 1 Semarapura Tengah juara dua, dan SDN 1 Takmung juara tiga.

BACA JUGA:   HUT Ke-48 PDIP, BMI Buleleng Gelar OTB BMI Cup-I

Jenjang SMP, SMPN 2 Semarapura tampil sebagai juara pertama. Disusul SMPN 1Semarapura sebagai juara dua dan SMPN 3 Nusa Penida sebagai juara tiga.

Sementara jenjang SMA, SMA Pariwisata Saraswati tampil sebagai juara pertama, SMAN 2 Semarapura juara dua dan SMKN 1 Klungkung juara tiga.

BACA JUGA:   Sebut Desa Adat Gelgel Pengecut, Pemilik Akun Kadek Sukerjana Dipolisikan

“Pemenang pertama nanti akan mewakili Klungkung pada lomba yang sama, yang diadakan oleh DPD PDIP Bali,” ungkap
koordinator lomba cerdas cermat susastra Bali, Ni Wayan Sukarmi. (yan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here