KlungkungPolitik

Peringati Bulan Bung Karno PDIP Gelar “Utsawa Widyatarka”

KLUNGKUNG-DPC PDIP Kabupaten Klungkung menggelar final lomba ‘Utsawa Widyatarka (cerdas cermat) susastra Bali bertempat di sekretariat DPC PDI Perjuangan Klungkung,Sabtu 5 Juni 2021.

Lomba ini dalam rangka memeriahkan Bulan Bung Karno sekaligus menutup rangkaian HUT PDI Perjuangan. Pada babak final ini diikuti oleh 3 regu dari masing-masing tingkat SD, SMP, dan SMA.

Lomba dibuka dan ditutup oleh Ketua DPC PDIP Perjuangan Kabupaten Klungkung Anak Agung Gde Anom,SH.
“Lewat lomba ini kita sebagai partai wong cilik bisa bersama dengan siswa dan siswi serta generasi muda yang ada saat ini, bersama mengharumkan, menjaga, mengajegkan dan memperkenalkan susastra Bali, adat istiadat Bali, bahasa dan aksara Bali walaupun di jaman 4.0,” tandas Anak Agung Gde Anom.

BACA JUGA:   PDIP Buleleng Ajukan Paslon Koster-Ace dan Koster-Giri

Pada babak final tingkat SD diikuti oleh 3 regu, yakni SDN 1 Takmung, SDN 1 Semarapura Tengah, dan SDN 1 Kamasan. SDN 1 Kamasan tampil sebagai juara pertama, SDN 1 Semarapura Tengah juara dua, dan SDN 1 Takmung juara tiga.

Jenjang SMP, SMPN 2 Semarapura tampil sebagai juara pertama. Disusul SMPN 1Semarapura sebagai juara dua dan SMPN 3 Nusa Penida sebagai juara tiga.

Sementara jenjang SMA, SMA Pariwisata Saraswati tampil sebagai juara pertama, SMAN 2 Semarapura juara dua dan SMKN 1 Klungkung juara tiga.

“Pemenang pertama nanti akan mewakili Klungkung pada lomba yang sama, yang diadakan oleh DPD PDIP Bali,” ungkap
koordinator lomba cerdas cermat susastra Bali, Ni Wayan Sukarmi. (yan)

Back to top button