Duktang Mulai “Serbu” Bali, Satpol PP Mulai Gencarkan Sidak

0
290
Satpol PP sidak penduduk pendatang

KLUNGKUNG- Rencana Pemprov Bali membuka aktifitas pariwisata pada tiga daerah zona hijau, Ubud, Sanur dan Nusa Dua, mulai disikapi jajaran Satpol PP di Bali. Satpol PP mengantisipasi kehadiran penduduk pendatang (duktang) menyerbu Bali tanpa mematuhi ketentuan yang ada.

Satpol PP di Klungkung misalnya, mulai melakukan operasi penduduk pendatang, Selasa 6 April 2021 malam di wilayah Kelurahan Semarapura Kelod, seperti Jalan Matahari, Jalan Jepun dan Jalan Kenyeri. Satpol PP bersinergi dengan unsur kecamatan dan Kelurahan Semarapura Kelod serta kepala lingkungan setempat.

“Kami menemukan 17 pendatang tidak mengantongi surat lapor diri. Pengakuan mereka, baru tinggal di Klungkung sekitar dua minggu lalu,” ungkap Kasat Pol PP Klungkung Putu Suarta, Rabu 7 April 2021. Ia mengatakan Satpol PP seluruh Bali sudah mengadakan rapat dan sepakat akan menggencarkan penertiban penduduk pendatang.

“Setelah kemarin kami focus untuk penanaganan Covid-19, sekarang dengan adanya rencana pariwisata dibuka, ada indikasi duktang mulai masuk Bali,” kata Suarta seraya menyampaikan langkah ini sebagai upaya antisipasi hal-hal tidak diinginkan. “Apalagi belakangan marak penangkapan terduga teroris dan peristiwa Makasar. Ini sebagai langkah antisipasi,” demikian pria asal Pegending, Kelurahan Semarapura Kauh. (yan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here