Kodim 1610/Klungkung Kumpulkan Penyitas, Dua Kali Donor Plasma Darah

0
158
Kodim 1610/Klungkung gelar donor plasma darah

KLUNGKUNG- Tentara Nasional Indonesia (TNI) terus berperan aktif ikut menangani pandemi Covid-19 yang berkepanjangan. Salah satu upaya yang dilakukan yakni, melalui kegiatan Kodim 1610/Klungkung mengadakan donor plasma darah atau terapi donor konvalesen, Selasa 16 Februari 2021.

Plasma darah yang diambil dari para penyintas, nantinya digunakan untuk terapi anti bodi bagi pasien Covid-19 yang masih dalam perawatan. Plasma Konvalesen dipercaya menjadi salah satu terapi tambahan untuk penderita Covid-19. “Darah dari para penyitas Covid-19 ini sangat berarti, khsusunya bagi pasien Covid-19 yang tengah menjalani perawatan Covid-19, ” ujar Dandim 1610 Klungkung
Letkol Czi Paulus Joni Simbolon, disela-sela kegiatan.

Kegiatan donor darah dibagi dalam dua kegiatan, yakni donor darah konvesional atau donor darah biasa, serta donor plasma darah konvalesen. “Kegiatan donor plasma konvalesen ini sudah kami laksankan dua kali. Semoga selanjutnya kegiatan seperti ini bisa kami lakukan secara berkesinambungan, karena plasma darah dari penyitas Covid-19 ini, sangat bearti,” ujar Paulus Joni Simbolon.
 
Kegiatan ini juga serangkaian HUT ke-60 Korem 163/Wira Satya, bekerja sama dengan PMI. (yan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here