Ini Arahan KONI Bali bagi Gelaran Even Nasional di Bali

0
38

DENPASAR – KONI Bali memberikan arahan tersendiri terhadap penundaan Sirkuit Nasional (Sirnas) I Panahan maupun cabang olahraga (cabor) lainnya yang bakal menggelar even nasional.

Arahan KONI Bali yang langsung diutarakan Ketua Umum induk organisasi olahraga di Bali Ketut Suwandi itu yakni tepatnya even nasional di Bali digelar pada bulan Juni. Pasalnya banyak pertimbangan termasuk terkait menunggu perubahan pandemi Covid-19.  

“Artinya bulan Juni itu sudah menjadi tolok ukur untuk hasil dari adanya vaksin yang sudah dimulai 13 Januari nanti. Dengan waktu sekitar 5 bulan maka akan lebih nyata dengan hasil vaksin yang saya prediksi optimis aka menurunkan kasus Covid-19 termasuk di Bali,” kata Suwandi, Kamis (07/1/2021).

Pertimbangan lainnya terkait dengan olahraga yakni di bulan tersebut jika gelaran PON XX/2021 di Papua tidak berubah, maka cabang olahraga telah membentuk apakah itu tim bayangan atau tim inti PON provinsi masing-masing di Indonesia.

“Apakah nanti provinsi luar Bali di Juni mendatang sudah membentuk tim bayangan atau bahkan tim inti PON, pastinya mereka akan mengirimkan atlet PONnya untuk ambil bagian di Bali lantaran bisa menjadi ajang pemanasan sebelum turun di PON Papua. Termasuk untuk melihat perkembangan dari kualitas dan fisik para atlet PONnya masing-masing,” terangnya.

Paling utama jika nantinya kondisi pandemi sudah kondusif, maka kejuaraan level nasional di Bali akan memberikan manfaat besar sebelum PON Papua digelar. Selain itu pihak yang menggelar kejuaraan juga bakal tenang menjalankan kejuaraan itu.

“Itu saran dan arahan kami di KONI Bali kepada seluruh cabor yang ingin menggelar kejuaraan level nasional di Bali. Sebab, ulan Juni merupakan bulan yang pasti dan ideal bagi para atlet sebelum akhirnya berlaga di PON Papua,” pungkas Suwandi. (ari)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here