Polisi Kawal Ketat Pengiriman Vaksin Sinovac ke Bali

0
82
Ilustrasi Personel Sabhara Polda Bali.

DENPASAR – Ribuan vaksin Sinovac diberangkatkan dari Jawa Tengah dan diperkirakan tiba di Bali, Senin (4/1/2021) malam. Pengiriman melalui jalur darat itu mendapat pengawalan ekstra ketat dari kepolisian.

Kabid Humas Polda Bali Kombes Syamsi mengatakan, personel Polda Bali telah disiapkan untuk melakukan pengawalan ribuan vaksin tersebut mulai dari Gilimanuk sampai Dinas Kesehatan Provinsi Bali, termasuk pengamanan di gudang farmasi tempat penyimpanan vaksin di Jalan Melati, Denpasar. “Diperkirakan malam ini atau mungkin besok pagi tiba di Bali karena infonya siang ini berangkat dari Jateng menuju Jatim,” kata Kombes Syamsi, Senin (4/1/2021).

Terkait personel yang dilibatkan, Kombes Syamsi tidak merinci jumlahnya. “Personel yang dilibatkan itu gabungan dari Dit. Lantas, Sabhara dan Brimob,” tandasnya.

Terpisah, Kapolresta Denpasar Kombes Jansen Avitus Panjaitan mengatakan,  Vaksin Sinovac yang tiba di Bali merupakan bagian dari proyek vital negara sehingga pihaknya all out memberikan pengamanan guna memastikan kelancaran pendistribusian vaksin tersebut. “Vaksin itu adalah proyek nasional dan Polresta Denpasar mengacu rencana pengamanan (Renpam) dari Polda Bali,” tegasnya. (dum)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here