Sekda Adi Arnawa Pantau Penerapan Prokes Jelang Pergantian Tahun

0
48
Sekda Adi Arnawa bersama Tim Satgas Covid-19 termasuk TNI/Polri melakukan pemantauan protokol kesehatan ke sejumlah tempat wisata di wilayah Kuta Selatan, Selasa malam

KUTA SELATAN – Sekretaris Daerah Kabupaten Badung I Wayan Adi Arnawa bersama Tim Satgas Covid-19 termasuk TNI/Polri melakukan pemantauan protokol kesehatan ke sejumlah tempat wisata di wilayah Kuta Selatan, Selasa (29/12/2020) malam. Pemantauan juga diikuti Asisten III Bidang Administrasi Umum yang juga Plt. Kadis Pariwisata Cok Raka Darmawan, Kadis Kesehatan dr. I Nyoman Gunarta, Kasatpol PP IGAK Suryanegara serta dari unsur TNI, Polri, Imigrasi, Satpol PP, BPBD, serta Pecalang.

Pemantauan prokes di Kuta Selatan menyasar dua tempat yakni Garuda Wisnu Kencana (GWK) dan tempat kuliner di Pantai Muaya, Jimbaran. Hal ini dilakukan guna memastikan kembali kesiapan dari pelaku pariwisata dalam menerapkan protokol kesehatan pencegahan Covid-19 khususnya menjelang malam pergantian tahun. Pemantauan akan berlanjut pada Rabu (30/12/2020) di wilayah Kecamatan Kuta Utara.

Sekda Adi Arnawa menyampaikan apresiasi atas kesiapsiagaan dari semua unsur yang terlibat dalam penanganan Covid-19 terutama dalam rangka pemantauan protokol kesehatan di wilayah Kabupaten Badung. Menurutnya, pemantauan ini dilakukan guna memastikan kesiapan pelaksanaan prokes dari tempat-tempat pariwisata menjelang malam tahun baru.

“Malam pergantian tahun menjadi momen yang sangat baik bagi wisatawan yang saat ini didominasi wisatawan domestik untuk berkunjung menghabiskan waktunya di tempat-tempat wisata yang ada di Badung. Untuk itu kami ingin memastikan kesiapan kita dan komitmen pelaku pariwisata serta masyarakat terkait penerapan prokes ini,” jelasnya.

Dikatakan, dari beberapa pemantauan kelihatannya memang sudah melaksanakan prokes, namun ada pula yang perlu mendapat atensi seperti di Cafe Jimbaran. “Kami sarankan kepada pengelola agar setiap saat disampaikan pengumuman kepada pengunjung untuk tetap mematuhi prokes yakni jaga jarak, pakai masker dan mencuci tangan, “katanya.

Sekda mengharapkan dengan ketaatan terhadap prokes ini, melewati tahun baru nanti tidak ada peningkatan secara signifikan kasus Covid-19 di Kabupaten Badung. Pada malam pergantian tahun, pihaknya melalui satgas Covid-19 juga akan turun langsung ke lapangan melakukan pemantauan.

“Kami juga memerintahkan kepada satgas agar tidak segan-segan mengambil tindakan tegas bila diketahui ada tempat wisata maupun pengunjung yang tidak mematuhi prokes,” pungkasnya. (lit)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here