Giliran PSSI Denpasar Dukungan Gus Tony

0
58

DENPASAR – Dukungan dan pencalonan kembali Ketua KONI Denpasar IB Tony Astawa pada Musyawarah Olahraga Kota (Musorkot) KONI Denpasar Desember mendatang semakin kental. Setelah beberapa cabang olahraga (cabor) termasuk pengkotnya kini giliran Askot PSSI Denpasar memberi dukungan sama kepada IB Tony Astawa.

Bahkan keseriusan PSSI Denpasar tersebut dibuktikan dengan membuat surat pernyataan yang lengkap dengan materai Rp 6 Ribu dan ditandatangani Ketua PSSI Denpasar, AA Ngurah Chandra Gupta serta Sekretaris IB Purnaya. Secara tegas mereka mengusung kembali pria yang akrab disapa  Gus Tony itu.

“Surat pernyataan sudah kami buat dan keputusan itu berdasarkan rapat dengan Exco PSSI Kota Denpasar. Semua pengurus PSSI Denpasar menginginkan hal yang sama yakni pak Gus Tony diharapkan kembali terpilih memimpin KONI Kota Denpasar untuk empat tahun kedepan,” kata IB Purnaya, Selasa (17/11/2020).

Menurut pria yang biasa disapa Gus Pur itu, pertimbangan utama kembali mengusung Gus Tony juga tak lepas dari kinerja yang bersangkutan selama ini. Selama empat tahun memimpin KONI Kota Denpasar, kinerjanya terbukti untuk pengembangan cabor sepakbola di Kota Denpasar. Intinya kinerjanya sangat baik dan masih diperlukan lagi untuk memimpin KONI Kota Denpasar.

“Khusus PSSI Denpasar, saat ini banyak mendapatkan bantuan dalam bentuk peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM) pelatih dan wasit. Penyegaran wasit dan pelatihan pelatih lisensi D dapat terselenggara berkat dukungan penuh dari KONI Kota Denpasar. Hal ini dirasakan PSSI Denpasar. KONI Denpasar juga berperan aktif untuk itu termasuk nantinya akan meningkatkan mutu dan kualias sepakbola Denpasar,” katanya.

Hal lainnya, akan ada pelatihan wasit dan pelatih dengan kualifikasi yang lebih tinggi lagi terkait kualifikasi lisensi akan ditingkatkan, dan KONI Denpasar sudah siap mendukung kembali program tersebut. Termasuk nanti sudah dirancang buat program lagi. Program kompetisi internal Askot PSSI Denpasar, termasuk aktif kembali ikut berbagai kejuaraan saat kompetisi sepakbola sudah diperkenankan kembali. (ari)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here