Antisipasi Klaster Aksi Massa Covid-19, Polres Buleleng Gelar Poskat

0
63
POSKAT : Cegah klaster baru penyebaran Covid-19 dari aksi damai, Polres Buleleng gelar Pos Sekat di Pancasari

BULELENG – Berbagai upaya persuasif dilakukan Polres Buleleng dalam menyikapi gerakan masyarakat Bali terkait dugaan persekusi yang dilakukan oknum anggota DPD Republik Indonesia, Arya Weda Karna (AWK) di Monumen Puputan Klungkung dan Denpasar. Tidak hanya menjaga keamanan dan ketertiban (Kamtibmas) serta arus lalu lintas masuk dan keluar Buleleng, melalui gelaran Operasi Zebra Lempuyang Agung 2020 Polres Buleleng juga melakukan penertiban disiplin protokol kesehatan (Prokes).

“Pelaksanaan Pos Sekat di Pancasari ini, untuk menjaga ketertiban berlalulintas sekaligus kedisiplinan masyarakat dalam menerapkan protokol kesehatan dalam upaya mencegah penyebaran Covid-19,” ungkap Kapolres Buleleng AKBP I Made Sinar Subawa, Selasa (03/11/2020) disela-sela pelaksanaan Operasi Zebra Lempuyang Agung 2020.

Didampingi Kabagops Polres Buleleng, Kompol Anak Agung Wiranata Kusuma, mantan Kapolres Tabanan ini menandaskan, Operasi Zebra Lempuyang Agung 2020 yang digelar serentak di Bali juga dilaksanakan untuk mengantisipasi terjadinya klaster baru penyebaran Covid-19 dari kegiatan aksi damai yang melibatkan banyak warga masyarakat.

“Karena, kegiatan berkumpul, berkerumun, terkadang mengabaikan protokol kesehatan yang semestinya dilakukan untuk mencegah penyebaran Covid-19 diantaranya tidak pakai masker, menjaga jarak, bahkan tidak mencuci tangan ditempat berkumpul atau tidak menggunakan hand sanitizer,” ungkapnya.

Dari pelaksanaan operasi, tidak ditemukan warga masyarakat yang melanggar Prokes, bertemu atau berkumpul untuk  berangkat bersama-sama menuju Denpasar mengikuti kegiatan aksi damai. (kar)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here