Ini Rencana Sparing Petinju PON Bali

0
23
ANDALAN : Julia Bria salah seorang petinju PON andalan Bali di PON Papua

DENPASAR – Semenjak pandemi Covid-19 muncul dan kondisinya naik turun kasusnya, membuat sparing tim tinju PON Bali harus diundur. Sparing bisa dilakukan keluar Bali diproyeksikan dilakukan tahun depan dengan catatan kondisi pandemi tahun depan benar-benar jauh membaik. Kini petinju hanya bisa berlatih terkait menjagadan meningkatkan kebugaran fisiknya saja.

Padahal, ketika lolos PON tahun lalu, manajer tim tinju PON Bali Made Muliawan Arya atau yang akrab disapa De Gadjah merencanakan sparing tak tanggung-tanggung diarahkan keluar negeri. Sayangnya sebelum rencana itu terwujud, terlebih dulu muncul pandemi. Meski demikian rencana tersebut tetap menjadi komitmen untuk diwujudkan.

“Tetap rencana sparing keluar negeri harus dilakukan tahun depan dengan catatan pandemibenar-benar sudah hilang dan kondisinya lebih baik. Itu memang keinginan kami sejak awal setelah petinju kami lolos PON,” kata De Gadjah, Kamis (15/10/2020).

Dipaparkannya, sparing tersebut nanti bakal dipikirkannya kemana negara yang tepat untuk dituju dengan kualitas petinju mudanya yang berkualitas. Dengan demikian sparing benar-benar memberikan pelajaran penting bagi tim tinju PON Bali sepulang dari sparing nantinya, serta bisa menjadi koreksi kekurangan dan kelemahan yang harus dibenahi.

“Kalau sparing memang harus mencari lawan yang lebih tangguh sehingga akan kelihatan kekurangan dan kelemahannya. Sedangkan kalau sparing dengan petinju nasional lainnya kurang tepat karena nantinya bakal bertemu pada PON XX/2021 di Papua mendatang. Jadi kurang pas saja,” tutup pria yang juga Wakil Ketua DPRD Denpasar itu. (ari)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here