Kampanye Hendaknya Dilakukan Lewat Medsos

0
41

KPU Karangasem gelar sosialisasi kampanye

KARANGASEM – Penyelenggaraan Pemilu di tengah Pandemi global Covid-19 menjadi tantangan tersendiri bagi para penyelenggara pemilu dan menjadi tanggung jawab semua pihak dalam menjaga kesehatan banyak orang.

Pelaksanaan kampanye di masa pandemi ini diharapkan lebih banyak dilakukan lewat media sosial dan meminimalisir pertemuan tatap muka.

“Kalau kampanye tatap muka wajib menerapkan protokol kesehatan yang sesuai,” ungkap Anggota KPU Provinsi Bali, I Gede John Darmawan dalam sosialisasi tahapan kampanye pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Karangasem Tahun 2020 yang diselenggarakan KPU Kabupaten Karangasem lewat aplikasi zoom meeting, Kamis (1/10/2020).

Tahapan sosialisasi kampanye ini diikuti oleh jajaran Forkopinda Kabupaten Karangasem, Bawaslu, partai politik, tim kampanye pasangan calon, para camat hingga perbekel se Kabupaten Karangasem.

Lanjut John Darmawan jika ada hal yang tidak dapat dilakukan melalui medsos maupun daring, maka hendaknya peserta yang hadir di batasi, yakni sebanyak 50 orang dan wajib menerapkan protokol kesehatan dengan ketat.

Bawaslu Karangasem diwakili I Kadek Puspa Jingga mengimbau kepada Aparatur Sipil Negara (ASN) dan pegawai kontrak maupun perbekel yang ikut dalam sosialisasi tersebut untuk menjaga netralitas. “Jangan sampai ada yang ikut mengkampanyekan paslon tertentu,” ujar nya.

Komisioner Divisi Sosialisasi & SDM, Putu Deasy Natalia yang sekaligus sebagai moderator dalam kesempatan tersebut mengucapkan terimakasih kepada jajaran pemerintah daerah dan perbekel atas fasilitasi zona kampanye yang sebelumnya telah ditetapkan. Deasy juga terus meminta dukungan seluruh pihak untuk menciptakan suasana kampanye yang aman dan damai. (ami)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here