Besar, Peluang Atlet Masuk Cabor Baru

0
62
Ida Ayu Ratih Herawati

DENPASAR – Masuknya delapan cabang olahraga (cabor) baru menjadi cabor prestasi dibawah KONI dinilai membuka peluang besar atlet dalam berprestasi. Apalagi cabor baru tersebut untuk atlet berprestasi masih sedikit di Bali.

Penilaian itu disampaikan Wakil Sekretaris Umum (Wasekum) KONI Bali Ida Ayu Ratih Herawati. Menurutnya memang untuk delapan cabor olahraga baru yang belum memiliki pengurus induk itu masih membutuhkan banyak atlet berprestasi. “Artinya kan masih banyak peluang besar bagi calon atlet atau atlet yang masih mengejar prestasi bisa saling berlomba mengasah kualitas dan kemampuannya sehingga bisa bersaing positif untuk menjadi atlet berkualitas bagi daerahnya di masa mendatang. Bahkan bisa menjadi atlet Indonesia,” ujar Dayu Ratih itu, Kamis (27/8/2020).

Dicontohkan, seperti cabor skateboard di Bali masih yang menonjol yakni Sanggoe Dharma Tanjung padahal pemain skateboard juga banyak. Begitu pula dengan cabor surfing, banyak yang bemain surfing di laut yang ada di Bali. “Tinggal mereka menseriusi yang awalnya hobi itu menjadi prestasi. Ini merupakan kesempatan besar yang bisa diambil para pemai atau calon atlet dari cabor baru tersebut,” urainya.

Dayu Ratih memotivasi, jika delapan cabor itu ditekuni dan diseriusi maka bisa jadi yang awalnya olahraga tersebut sebagai hobi bisa menjadi peluang dalam meraih prestasi. “Tinggal kemauan dan niat berlatih keras dalam meningkatkan kualitas kemampuan saja. Saya yakin jika ada kemauan maka jalan untuk berprestasi terbuka dengan lebar serta kebanggaan akan dirasakan,” tutup Dayu Ratih. (ari)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here