Tak Berizin, Pol PP Segel Vila Nyoman

0
51
BODONG : Sebuah vila disegel Satpol PP karena belum berizin. (ist)

TABANAN – Villa atau pondok Nyoman yang berada di Banjar Pacung, Desa/Kecamatan Baturiti, Tabanan, terpaksa dihentikan operasionalnya sejak Jumat (31/7/2020) lalu oleh Satpol PP Tabanan. Penutupan sementara dilakukan, lantaran bangunan villa tersebut masih belum mengurus izin dan masih tersandung permasalahan terkait akses jalan masuk dan penyandingnya di lokasi setempat.

Selain itu, setelah beberapa kali dilakukan mediasi antara pemilik villa dengan warga setempat juga masih belum menemui titik terang terutama soal akses jalan. “Villa  itu sudah disegel sejak Jumat (31/7/2020) lalu karena  belum izin dan  ada permasalahan yang muncul dengan penyandangnya,” ucap Kasat Pol PP Tabanan, I Wayan Sarba, Minggu (02/8/2020).

Sarba melanjutkan, pemilik villa ini sebenarnya masih dalam proses pengurusan izin. Namun, dalam prosesnya, penyanding di lokasi setempat tidak mau menyetujuinya  dan  tidak mau tanda tangan. “Kami sudah minta kepada mereka agar menyelesaikan dulu permasalahannya. Kami harap bisa dimusyawarahkan dulu masalahnya sehingga nanti dicari jalan keluarnya. Kemudian diurus izinnya, setelah itu kami pasti akan buka segelnya dan segera bisa operasional lagi,” jelasnya.

Terpisah, Kapolsek Baturiti, AKP Fachmi Hamdani, juga membenarkan,  ada permasalahan yang muncul terkait villa yang ditutup sementara  Petugas Satpol PP Tabanan. Permasalahan yang muncul, terkait akses jalan dengan penyandingnya. “Sebenarnya bukan ditutup, hanya saja mereka sudah beberapa kali mediasi namun belum ada titik temunya. Kemudian, kesepakatan terakhir villa tersebut tidak beroperasi sementara hingga permasalahan selesai,” ungkap AKP Fachmi.

Disinggung mengenai permasalahan akses jalan, dijelaskan, sesuai informasi di lapangan,  akses jalan diperlebar  pemilik villa tanpa koordinasi dengan pemilik tanah yang masih ada hubungan keluarga. “Sangat disayangkan. Namun kami akan optimalkan terus dengan mediasi agar permasalahannya segera menemui titik terang dan bisa beraktifitas seperti normal kembali kedepannya,” pungkasnya. (jon) 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here