BulelengPeristiwaTerkini

Lantik 16 Penjabat Struktural, Ini Harapan Bupati Buleleng

BULELENG – Sebanyak 15 orang Aparat Sipil Negara (ASN) dilingkungan pemerintah kabupaten (Pemkab) Buleleng, Senin (15/6/2020) pagi diambil sumpah dan dilantik Bupati Buleleng Putu Agus Suradnyana sebagai penjabat struktural. Selain kebutuhan organisasi, pelantikan 1 orang penjabat eselon II, 12 orang penjabat eselon III dan 2 orang penjabat eselon IV juga dilakukan untuk pengisian jabatan lowong.

“Mutasi yang dilaksanakan hari ini rencananya hanya mengisi jabatan lowong Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) yang ditinggalkan Nyoman Genep menjadi Asisten Bidang Administrasi Umum Setda Buleleng,” tandas Bupati Suradnyana, pada acara pelantikan di Lobi Athiti Wisma, Kantor Bupati Buleleng.

Karena kebutuhan organisasi dan percepatan kinerja birokrasi, kata Suradnyana, jabatan yang lowong maupun strategis semua diisi. “Termasuk pergeseran posisi Sekretaris Dinas Sosial yang dulunya itu perempuan, kita ganti dengan laki-laki. Kenapa ? Karena, dinas sosial membutuhkan mobilitas yang tinggi,” jelasnya.

Kemudian pengisian jabatan lowong Kepala Bappeda, dilakukan karena sekarang saatnya mengatur rencana pembangunan tahun 2021. “Pekerjaan perencanaan termasuk strategi pembangunan tahun 2021,” tandasnya.

BACA JUGA:   Rudenim Denpasar Deportasi Warga Australia Direktur Perusahaan Jasa Konsultan di Bali

Perencanaan anggaran, serapan DAK dan e-planning, menunggu Kepala Bappeda yang kini dijabat Gede Gunawan A.P. “Untuk penjabat Kadishub yang lowong, akan diisi pelaksana tugas (plt) sebelum dilelang,” pungkasnya. (kar)

Back to top button