GianyarPolitik

Pilkada Gianyar 2024, Lima Nama Masuk Survei Penjaringan KIM Plus

GIANYAR – Koalisi Indonesia Maju (KIM) Plus Kabupaten Gianyar tengah menyiapkan survei penjaringan bakal calon  yang diusung maju Pilkada Gianyar 2024.

Hasil survei ini akan menentukan langkah KIM Plus dari Partai Golkar, Gerindra, Demokrat, Nasdem, PSI, Gelora, PAN, PKB, PBB dan Prima.

Ketua DPD Gerindra Gianyar I Wayan Tagel Arjana, Minggu (7/7) mengatakan, koalisi sudah terbentuk dan solid untuk menghadapi Pilkada 2024.

“Selanjutnya KIM Plus melakukan penjaringan terhadap bakal calon, dan bakal calon ini selanjutnya dilakukan survei,” jelas Tagel Arjana.

Penjaringan bakal calon berlangsung sampai 14 Juli mendatang dan selanjutnya survei elektabilitas sampai 28 Juli. Surveinya dilakukan baik secara individual atau personal bakal calon dan survei berpasangan antar bakal calon.

Terkait hasil survei dan teknis survei, Tagal Arjana mengatakan, tim survei yang dipilih adalah surveilans yang independen sehingga hasilnya benar-benar merupakan pilihan masyarakat Gianyar. Elektabilitas bakal calon juga dicari melalui media sosial.

Sementara pada penjaringan Minggu (7/7/2024), lima nama sudah mendaftar untuk masuk dalam survei, yaitu  Anak Agung Alit Kakarsana yang merupakan tokoh dan penglingsir Puri Blahbatuh.

Dewa Joni Asta Brata yang merupakan putra mantan Gubernur Bali Dewa Made Beratha.

BACA JUGA:  Penyelenggara Pemilu Bermasalah di TPS Tidak Direkrut Lagi di Pemilukada

Made Dauh Wijana yang kini menjabat sebagai Sekretaris DPD I Golkar Bali.

I Nyoman Diana, pengusaha asal Bedulu, Blahbatuh.

I Made Wisnu Wijaya, mantan Sekda Gianyar.

Terakhir, I Wayan Tagel Arjana.

Tagel Arjana menyebutkan nama-nama yang akan dijaring dan selanjutnya disurvei akan bertambah, mengingat pendaftaran nama-nama dibuka sampai 14 Juli mendatang.

Diyakinkan Tagel Arjana, siapapun nanti yang elektabilitas tertinggi, seluruh anggota KIM Plus sepakat mengusung.

“Hasil survei nanti sebagai acuan siapa nanti yang akan diusung KIM Plus di Pilkada,” jelasnya. (jay)

Back to top button