BulelengSosialTerkini

Polres Buleleng Sumbang 82 Kantong Darah Ke PMI

 

BULELENG – Menyemarakkan peringatan Hari Bhayangkara ke-78, Polres Buleleng menggelar kegiatan donor darah. Dari kegiatan yang digelar sinergis bersama PMI Kabupaten Buleleng dan Kodim 1609/Buleleng berhasil dikumpulkan sebanyak 82 kantong darah untuk disumbangkan kepada pasien yang membutuhkan melalui Unit Transfusi Darah PMI Kabupaten Buleleng.

“Kegiatan donor darah yang diikuti PJU, Kapolsek jajaran, anggota Polres Buleleng, ASN, serta Bhayangkari Polres Buleleng dan rekan-rekan anggota TNI ini kita harapkan mampu menumbuhkan sikap peduli dan sukarela kita dalam membantu sesama,” tandas Kapolres Buleleng AKBP Ida Bagus Widwan Sutadi pada kegiatan donor darah di Gedung Ananta Wijaya Polres Buleleng, Selasa (11/6/2024).

BACA JUGA:   Perkenalkan 'SIMBARA', KPU Buleleng Lounching Pilkada Tahun 2024

Kapolres Widwan mengungkapkan dari kegiatan donor darah yang didahului pemeriksaan kesehatan terutama tensi peserta/pendonor berhasil terkumpul 82 kantong darah, berbagai golongan meliputi Golongan Darah A sebanyak 19 kantong, Golongan Darah B sebanyak 21 kantong, Golongan Darah O sebanyak 40 kantong dan Golongan Darah AB sebanyak 2 kantong.

“Darah yang terkumpul ini selanjutnya diserahkan kepada PMI Kabupaten Buleleng untuk disalurkan kepada saudara-saudara kita yang membutuhkan. Astungkara, darah yang disumbangkan bermanfaat bagi sesama yang membutuhkan, dan juga bagi para pendonor karena dengan mendonorkan darah secara rutin maka tubuh kita akan tetap sehat,” pungkasnya. (kar/jon)

Back to top button