BulelengPolitikTerkini

Jalur Independen Tertutup, Kadek Dony Riana Resmi Mendaftar Ke DPC Partai Demokrat

BULELENG – Tahapan pesta demokrasi berupa pendaftaran bakal pasangan calon (Bapaslon) Bupati dan Wakil Bupati Buleleng menuju Hari Pemungutan Suara Pilkada Serentak tanggal 27 November 2024 telah berakhir dan bahkan sudah terkunci bagi bapaslon independen/perorangan.

Keputusan KPU Buleleng tersebut tak hanya diterima dengan logowo bapaslon Kadek Dony Riana – Anak Agung Ayu Laras Paramitha (KDR-Laras), atas persetujuan dan dorongan 39.336 pendukungnya KDR memutuskan untuk mendaftarkan diri sebagai bakal calon (balon) bupati dari DPC Partai Demokrat Buleleng.

“Intinya adalah bagaimana ada chemistri, hubungan baik antara kita dengan ketua partai, tentunya seluruh jajaran pengurus untuk komunikasi sehingga hari ini saya mendaftarkan diri sebagai bakal calon bupati pada proses penjarigan bakal calon bupati dan bakal calon bupati yang di buka DPC Partai Demokrat Buleleng,” tandas Kadek Dony Riana (KDR) usai menyerahkan surat pendaftaran sebagai bakal calon bupati di DPC Partai Demokrat Kabupaten Buleleng, Rabu (15/5/2024).

BACA JUGA:   Jelang Idul Adha, Komisi III DPRD Bali Minta Pembagian Kuota Berkeadilan

KDR yang juga Ketua DPC Peradi Kabupaten Buleleng ini menegaskan, pendaftaran dirinya melalui jalur partai ini merupakan keputusan dari hasil evaluasi Tim Pemenangan KDR-Laras paska tertutupnya jalur independen di KPU Buleleng dan restu serta persetujuan dari 39.336 pendukung baik dari warga masyarakat, semeton KDR dan sahabat KDR untuk berproses melalui partai politik.

“Tentu dengan tekad untuk berjuang yang terbaik bagi KDR, gerbong KDR ini siap dibawa kemana saja, sepanjang itu baik untuk pembangunan Buleleng kedepan. Seijin ibu ketua DPC Partai Demokrat Buleleng, kami juga siap berproses menjadi kader/anggota Partai Demokrat sekaligus melakukan silaturahmi, pendekatan dengan partai PKB, Hanura dan Partai Gerindra sehingga lengkap kita 20 % syarat untuk bisa mencalonkan pasangan calon bupati dan wakil bupati pada Pilkada Buleleng 2024,” tandas KDR diapresiasi Luh Gede Herriyani.

Selaku Ketua DPC Partai Demokrat Buleleng, Herriyani yang akrab disama Luh De mengaku bahagia dan mengapresiasi kehadiran KDR untuk mendaftar pada proses penjaringan yang dilakukan secara terbuka untuk semua kalangan.

“Pada penjaringan yang dibuka hingga tanggal 18 Mei 2024, sudah ada dua putra terbaik Buleleng yang mendaftar yakni Dewa Nyoman Sukrawan dan hari ini Kadek Doni Riana. Dan kami harap, bisa mengikuti dan menghormarti mekanisme penjaringan dari tingkat DPC, DPD hingga DPP,” pungkasnya. (kar/jon)

Back to top button