Gianyar

Usai Menjabat Bupati Gianyar, Mahayastra Ingin Bangun Siang

GIANYAR – Selama menjabat  Bupati Gianyar, I Made Mahayastra dikenal pemimpin yang disiplin waktu. Bahkan, setiap harinya, orang nomor satu di Bumi Seni ini harus bangun pagi pukul 05.00 WITA, hingga terkadang lebih dahulu sampai kantor dari bawahannya.

Masa jabatan Made Mahayastra periode pertama akan selesai dan serah terima jabatan dilaksanakan pada 20 September 2023.

Mahayastra ingin melepas lelah sejenak dengan bangun siang di hari pertama setelah tidak lagi menjabat Bupati Gianyar.

Hal itu diungkapkan Bupati Mahayastra  di sejumlah lawatannya  kerjanya di masa akhir jabatannya di sejumlah desa.  Disebutkan, dirinya sudah berjanji pada dirinya sendiri untuk mencoba bangun siang.

Namun demikian, dirinya tak sepenuhnya yakin bisa menjalani itu, karena tidur dan bangun dinihari sudah menjadi kebiasaannya.

“Di Hari pertama setelah serah terima jabatan saya berjanji diri sendiri untuk bangun siang. Mudah-mudahan bisa,” ungkapnya sambil tertertawa.

Selain itu, bersama keluarga beserta tim yang selama ini  selalu mendampingi  dan ikut bekerja keras dalam menjalani tugas, juga akan diajak berlibur beberapa hari. ” Iya rencananya liburan hanya beberapa hari.  Namun tak bisa lama-lama. Karena meski jabatan bupati sudah berakhir, undangan dari masyarakat masih cukul padat. Terlebih dalam kegiatannulacara adat, saya juga dilibatkan sabagai bagian dari prawartaka karya. Belum lagi tugas di Partai tentunya lebih padat menyongsong Pemilu 2024,” ujarnya.

Catatan awak media, Bupati Mahayastra masuk kantor nyaris tidak pernah telat dari pukul 07.00 WITA, itu pun sebelumnya sudah sempat  berkeliling melintasi maupun menyambangi  progres pembangunan di sejumlah titik di dalam perjalanannya. Setiap harinya petugas pendampingan Bupati malah harus  bersiap di kediamannya rata-rata pukul 05.00 WITA.

BACA JUGA:  Diminta Kosongkan Senggol di Gor Kebo Iwa, Prajuru Desa Adat Gianyar Temui Pj Bupati

” Paling lambat Bapak sudah berangkat kerja dari kediamannya sekitar Pukul05.30 hingga 06.00 Wita.  Jika ada waktu, bapak kerap turun  jika menemukan hal-hal mengganjal di Jalan. Seperti adanya tumpujan sampah, taman kurang terawat hingga  memantau kondisi jalan. Jika ada sejumlah pembangunan infrastruk, wajib disambanginya untuk.memastikan pengerjAn sesuai harapan,” ungkan salah seorang driver patwal.

Sementara itu, ribuan karangan bunga ucapan terima kasih memenuhi kantor Bupati Gianyar hingga meluber ke Jalan Ngurah Rai.

Ucapan ini disampaikan oleh berbagai  kalangan, mulai kelian banjar, Perbekel hingga camat, OPD,  sekolah, pengusaha dan tokoh puri serta organisasi masyarakat lainnya.  (jay)

Back to top button