Masyarakat Samigita Diminta 8 Hari Puasa Main Layangan

0
71
Petugas Linmas Legian memberikan atensi terhadap masyarakat yang menaikkan layang-layang

KUTA – Masyarakat Seminyak, Legian, dan Kuta (Samigita) diminta untuk tidak menaikkan layang-layang untuk sementara waktu. Tepatnya selama 8 hari, hingga 27 Juni 2022 nanti.

Sekretaris Camat Kuta Made Agus Suantara menerangkan, hal tersebut adalah berkaitan dengan kegiatan Terjun Payung Bali Internasional Boogie – Jump in Paradise Skydiving Event yang terselenggara dari tanggal 21 hingga 25 Juni 2022 nanti. Alasan utamanya yaitu, untuk memastikan keamanan dan keselamatan para penerjun payung.

“Kaitan dengan itu, kami dari Kecamatan Kuta sudah melayangkan surat pemberitahuan kepada para lurah setempat. Surat tersebut adalah tindaklanjut kami terhadap hasil koordinasi sebelumnya,” ungkapnya, Rabu (22/6/2022).

Ketika nanti dalam rentang waktu tersebut ada temuan masyarakat menaikkan layang-layang, maka petugas masing-masing kelurahan dipastikan akan merespon. Yakni dengan mencari pemilik dan mengarahkannya untuk segera menurunkan.

“Aktivitas menaikkan layang-layang sangat berisiko terhadap keamanan dan keselamatan para penerjun payung,” sebutnya sembari menyampaikan bahwa hal tersebut juga telah dikomunikasikan untuk turut menjadi atensi pihak desa adat dan kepala lingkungan setempat.

“Kami harap masyarakat bisa memperhatikan pemberitahuan kami ini. Entah itu tinggi atau rendah, entah kecil atau besar, kami harap masyarakat tidak menaikkan layang-layang dalam rentang waktu selama 8 hari ini. Suksesnya pelaksanaan terjun payung ini sangatlah penting, karena sekaligus sebagai ajang promosi terhadap pertumbuhan pariwisata, khususnya di Kecamatan Kuta,” pungkasnya. (adi/jon)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

4 × 4 =