Kecuali Demokrat, Bantuan Parpol di Buleleng Cair Juni 2022

0
153
Kepala Badan Kesbangpol Buleleng, Komang Kappa Tri Aryandono.
Kepala Badan Kesbangpol Buleleng, Komang Kappa Tri Aryandono.

BULELENG – Kecuali Partai Demokrat, bantuan pemerintah kepada partai politik (parpol) di Kabupaten Buleleng segera cair Juni 2022 mendatang. Saat ini, dana stimulan pemerintah untuk peningkatan kualitas demokrasi masih dalam tahap verifikasi tim yang dibentuk Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kabupaten Buleleng. 

“Kecuali Partai Demokrat yang masih harus menunggu pengukuhan pengurus dewan pimpinan cabang, bantuan parpol lainnya sudah dalam proses verifikasi,” tandas Kepala Kesbangpol Buleleng, Komang Kappa Tri Aryandono, Selasa (24/5/2022) usai memimpin rapat intern.

Mantan Kabag Umum Setda Buleleng ini mengungkapkan pencairan dana bantuan parpol dengan indeks Rp2.891/suara dilakukan setelah temuan Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) ditindaklanjuti. 

“Apa yang menjadi temuan dan rekomendasi BPK sudah ditindaklanjuti, saat ini pengajuan bantuan itu sudah dilakukan 7 dari 8 parpol yang berhak menerima atau memiliki kursi di DPRD Kabupaten Buleleng,” jelasnya. 

Kappa menguraikan, Parpol penerima bantuan sesuai SK Bupati Buleleng Nomor 200/162/HK/2022, tanggal 31 Januari 2022, masing-masing PDIP, Golkar, Gerindra, Nasdem, Demokrat, Hanura, PKB dan Perindo. (kar,dha)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

4 × one =