Pebuahan Diterjang Banjir, Belasan Rumah Terendam

0
195
Upaya pembersihan pasca banjir yang merendam belasan rumah warga di Pebuahan.
Upaya pembersihan pasca banjir yang merendam belasan rumah warga di Pebuahan.

JEMBRANA – Hujan deras berlangsung Senin (17/1/2022) malam, mengakibatkan banjir di Banjar Pebuahan Desa Banyubiru. Banjir diakibatkan karena aliran sungai di kampung tersebut meluap hingga merendam 16 rumah serta sejumlah sepeda motor warga.

Tak hanya itu, banjir juga merendam sejumlah sumur bor dan ternak warga. Beberapa rumah semi permanen terkena dampak paling parah, mulai bagian atap serta bangunan tembok dan pagar alas, ambruk.

Hujan deras menguyur wilayah Pebuahan berlangsung sejak sore hingga menjelang dini hari. Warga yang tak menyadari datangnya banjir akibat dari luapan Sungai Tukadaya.

Adapun rumah warga yang terdampak di Banjar Pebuahan ada 16 rumah. Dengan 20 KK, bahkan 3 rumah mengalami kerusakan pada tembok jebol hingga atapnya dan pagar alas ambruk. Sedangkan 5 unit sepeda motor juga ikut terendam karena tak sempat dipindahkan saat air sungai tiba-tiba meluap.

Kalaksa BPBD Jembrana Putu Agus Artana Putra dihubungi Selasa (18/1/2022) mengatakan upaya penanganan telah dilakukan dan air sudah berangsur surut menjelang pagi. (ara,dha)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

10 + twelve =