Dua Desa di Kintamani Kembali Diterjang Longsor

0
311

BANGLI – Hujan deras mengakibatkan tebing di sekitar Desa Abang Batu Dinding dan Desa Terunyan, Kintamani, Bangli ambrol. Akibatnya arus lalu lintas menuju Desa Abang Songan dan Desa Terunyan sempat terganggu. Upaya penanganan dilakukan pihak BPBD Bangli dan masyarakat, Sabtu (27/11/2021) pagi.

Kepala Pelaksana BPBD Bangli, I Ketut Gede Wiredana didampingi Kasi Kedaruratan dan Logistik, I Ketut Agus Sutapa saat dihubungi membenarkan adanya kejadian tersebut. Kejadian tanah longsor disertai pohon tumbang terjadi di jalur tanjakan Buahan – Abang Batu Dinding.

“Kejadian terjadi Jumat (26/22/2021) malam disebabkan cuaca ektrem, serta dipengaruhi masih labilnya Bukit Abang pasca gempa bulan lalu,” sebutnya.

Dampak longsor ini, arus lalin sempat terganggu, namun tidak sampai menimbulkan korban jiwa. Sementara upaya penanganan dilakukan dengan gotong royong oleh masyarakat Desa Abang Batu Dinding.

“Untuk evakuasi batu besar kami masih menunggu alat berat dari Dinas PU Kabupaten,” katanya.

Sebelumnya, bencana pohon tumbang juga terjadi di Dusun Cemara Landung, Desa Terunyan. Pohon tumbang ini, selain menggangg arus lalin, juga mengakibat tergangunya aliran listrik menuju pemukiman warga.

“Upaya penanganan telah dapat dilakukan oleh pihak PLN Bangli, sementara pagi ini personil BPBD turun dengan peralatan chainsaw untuk memotong kayu sehingga arus lalin bisa normal kembali,”pungkasnya. (dus,dha)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

six + thirteen =