Panglima TNI Pastikan Sanksi Tegas Bagi Anggota Terlibat di Balik Cekcok Arteria

0
256
Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa mengecek Terminal Internasional Bandara Ngurah Rai, Jumat (26/11/2021).
Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa mengecek Terminal Internasional Bandara Ngurah Rai, Jumat (26/11/2021).

DENPASAR – Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa menegaskan akan menindak tegas apabila ditemukan adanya keterlibatan anggota TNI dalam perseteruan antara Anggiat Pasaribu dengan Anggota Komisi III DPR RI Arteria Dahlan dan ibunya.

Andika Perkasa menyampaikan, hasil penelusuran terhadap para pihak yang terlibat perseteruan di Bandara Soekarno Hatta hingga viral di media sosial itu bukan anggota TNI. “Tentunya kami masih menunggu, tapi kami cukup pro aktif dalam rangka menunggu siapa tahu ada laporan keterlibatan TNI,”tegas Andika Perkasa kepada wartawan di sela-sela meninjau Terminal Internasional Bandara Ngurah Rai terkait kesiapan KTT G20, Jumat (26/11/2021).

Pihaknya bertanggung jawab dan memiliki kewenangan terhadap anggota. “Sampai dengan saat ini proses yang saat itu dibawa ke ranah hukum dan ini peradilan umum sampaiĀ  dengan sekarang, kan belum tahu, mungkin belum final,”ujarnya.

“Intinya kami ingin menunjukkan bahwa kami siap apabila ada keluhan atau laporan tentang keterlibatan anggota TNI,”imbuh Jenderal murah senyum alumnus Akademi Militer 1987 ini.

Kalau nantinya ada terbukti apakah ada sanksi ? “Oh pasti, pasti. kita harus patuh terhadap hukum. Apabila ada tindakan berlebih atau melanggar hukum, kita persiapkan tindakan tegas dan bila perlu proses hukum,”tandasnya. (dum)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

9 − eight =