Anggaran Minim, Prestasi Bali PON Papua Membanggakan

0
241
Wakil Ketua DPRD Bali Nyoman Sugawa Korry

DENPASAR – Mengadapi Covid-19 refocusing Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Bali terus dilakukan termasuk memangkas alokasi anggaran untuk mengikuti Pekan Olahraga Nasional (PON) di Papua. Akibatnya, alokasi anggaran sangat minim, justru prestasi yang diraih tim kontingan Bali sangat membanggakan dan sampai saat ini berada pada posisi ke lima. Hal itu disampaikan Wakil Ketua DPRD Bali Nyoman Sugawa Korry via telepon, Jumat 15 Oktober 2021.

Menurut Sugawa Korry prestasi yang dicapai, berkat kesungguhan, kerjakeras, semangat serta motivasi tinggi dan kerjasama yang sangat baik antara seluruh tim atlet, pelatih dan pengurus KONI di semua tingkatan.

“Prestasi atlet kita dari Bali luarbiasa. Selamat pada kontingen Bali yang dipimpin langsung Ketua KONI Bali, telah menunjukkan prestasi yang sangat membanggakan dan Bali mampu menggeser Jawa Tengah meski anggaran yang diberikan sangat minim,” ujarnya.

Sugawa Korry menggatakan anggaran terbatas, justru prestasi yang diraih kontingen Bali, berhasil dengan gemilang naik peringkat dari peringkat enam pada PON yang lalu. PON Papua 2021 yang dilaksanakan ditengah Covid-19 ini, Bali berhasil menggeser kontingen Jawa Tengah sehingga Bali bisa naik ke peringkat lima. Pada posisi ini Bali memperoleh 28 emas, 25 medali perak, dan 53 perunggu. Posisi ini lebih baik dibanding 2016 lalu yang mana mereka berakhir di posisi enam

Sugawa Korry yang juga Ketua DPD Golkar ini mampu menggeser daerah besar dengan penduduk lebih dari 8 kali penduduk Bali. Hal ini jelas prestasi tersendiri. seluruh rakyat Bali harus memberikan apresiasi dan penghargaan kepada para atlet, pembina dan KONI Bali. Termasuk, memberikan bonus dalam jumlah yang layak kepada para atlit dan pelatihnya.

Menurutnya bonus jumlah yang layak artinya, harus lebih besar dari bonus pada PON sebelumnya, serta lebih besar dari Pemerintah Daerah yang setara kemampuan keuangannya seperti NTB, NTT dan provinsi lainnya. Kalaupun misalnya dianggaran induk 2021 belum dianggarkan bonus tersebut, DPRD Bali akan terus memperjuangkan bonus atlet-atlet Bali yang berprestasi di PON Papua.

“Kami akan dukung dan dorong pada pembahasan anggaran induk 2022, serta kalau sudah disepakati jumlahnya, agar selanjutnya dipercepat pencairannya,” pintanya. (arn)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

seventeen + 2 =