Dorong LKPM dan OSS Online, Bupati Suwirta Minta Pelaku Usaha Percepat Mengurus Ijin Usaha

0
142
Bupati Suwirta Minta Pelaku Usaha Percepat Mengurus Ijin Usaha

KLUNGKUNG- Bupati Klungkung, I Nyoman Suwirta didampingi Kepala Dinas Penanam Modal dan Pelayanan Perijinan Terpadu Satu Pintu Kabupaten Klungkung, Made Sudiarka Jaya, Camat Nusa Penida, I Komang Widiasa Putra membuka Acara Bimbingan Teknis Sistem Online Single Submission (OSS) dan Sistem Laporan Kegiatan Penanaman Modal (LKPM) Online dengan sasaran pelaku usaha penanaman modal asing (PMA) dan penanaman modal dalam negeri (PMDN) di Kecamatan Nusa Penida. Acara tersebut berlangsung di Maruti Beach Club Banjar Nyuh, Desa Ped, Kecamatan Nusa Penida, Kamis 14 Oktober 2021.

Bupati Suwirta menyampaikan saat ini aplikasi sudah dibuat lebih mudah dan singkat, sehingga memudahkan untuk penginputan.

“Tolong diinput dan diupdate setiap tiga bulan sekali, sehingga kelihatan perkembangan penanaman modalnya,” ujar Bupati Suwirta dihadapan para pelaku usaha pariwisata.

Kata dia, sambil menunggu pulihnya pariwisata, ia mengajak semua pelaku pariwisata untuk memperbaiki laporannya dan membuat ijin usaha.

“Ijin usaha harus dibuat, laporannya diperbaiki dan prilakunya harus diperbaiki,” katanya.

Bupati Suwirta juga menekankan kepada pelaku usaha agar lebih memperhatikan protokol kesehatan dengan perlengkapan sarana prasarana protokol kesehatan dan aplikasi peduli lindungi.

“Jangan termangu, mari kita semangat dan bangkit kembali. Ingat ramai waktu sepi, ingatkan waktu ramai dulu, biar kita semangat kembali menyambut kegembiraan ini,” ujar Bupati Suwirta.

Sementara, Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Perijinan Terpadu Satu Pintu Kabupaten Klungkung, Made Sudiarka Jaya mengatakan, adapun sasaran kegiatan tersebut yaitu pelaku usaha PMDN, usaha kecil dan menengah (UKM), dan penanaman modal asing (PMA) untuk meningkatkan realisasi investasi penanaman modal di tahun 2021.

Sudiarka Jaya menambahkan kegiatan ini juga untuk meningkatkan jumlah pelaku usaha yang memiliki perizinan berusaha dan telah didaftarkan secara online melalui OSS serta untuk meningkatkan jumlah pelaporan kegiatan penanaman modal pelaku usaha atau realisasi investasinya di Kabupaten Klungkung, khususnya di Kepulauan Nusa Penida. (yann)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

twenty + 4 =