Pengkot FPTI Denpasar Kaderisasi Atlet

0
202
I Made Suarta


 
DENPASAR – Masih minimnya jumlah atlet panjat tebing Denpasar di tim panjat tebing PON Bali membuat Pengkot FPTI Denpasar akan melakukan pengkaderan secara serius agar regenerasi serta kuantitas atlet panjat tebing asal Denpasar bisa lebih banyak ketika tampil di PON mendatang.

Ketua Umum FPTI Denpasar I Made Suarta mengaku memiliki planning untuk pengkaderan tersebut yakni  bagi atlet yang berminat dan serius menekuni dunia panjat tebing, khususnya dari Denpasar bakal diberikan beasiswa untuk kuliah di Universitas Mahadewa (dulu bernama IKIP PGRI Bali,red) jurusan Pendidikan Kesehatan Jasmani dan Rekreasi (PJKR). Hal ini karena Made Suarta selain menjadi Ketua Umum Pengkot FPTI Denpasar juga menjabat sebagai Rektor Universitas Mahadewa.

“Jika mau bergabung, kami siapkan beasiswa. Sehingga pengkaderan bisa berkesinambungan,” tegas Made Suarta, Kamis 16 Septemnber 2021.

Selain beasiswa itu, pihaknya juga siap menggalakkan even lokal seperti halnya Walikota Cup.

“Persiapan sudah kami lakukan tinggal mencari waktu yang tepat saja karena harus berkoordinasi dengan pihak terkait mengingat masih dalam masa pandemi. KONI Denpasar juga sudah memberikan lampu hijau, namun diberikan batas waktu sampai bulan November. Pastinya digelar,” jelasnya.

Ditambahkannya, Walikota Cup akan dijadikan konsentrasi dalam menggali dan  mencari atlet-atlet usia dini dan memiliki potensi yang bagus ke depannya.

“Ya memang, soal pengkaderan sudah mulai munculbeberapa atlet muda namun kami ingin meningkatkan jumlahnya agar lebih banyaklagi,” demikian Suarta. (ari)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

2 × three =