TC Sentralisasi Atlet PON Diproyeksi 3 Agustus

0
28
Atlet PON Bali bakal melakoni TC Sentralisasi awal Agustus

DENPASAR – KONI Bali akhirnya memutuskan untuk merencanakan atau memproyeksikan TC sentralisasi bagi para atlet PON Bali dimulai 3 Agustus 2021 sampai 3 Oktober 2021 atau selama dua bulan. Hanya saja untuk tempat hotel TC sentralisasi masih dalam tahap pembicaraan. Hasil tersebut berdasarkan rapat intern pengurus KONI Bali.

Menurut Sekretaris Umum (Sekum) KONI Bali IGN Oka Darmawan, TC sentralisasi tersebut bakal diikuti 239 atlet dengan 66 pelatih dan pastinya menerapkan protokol kesehatan (prokes) ketat.

“Kami sudah merapatkan itu dan hasilnya memang seperti itu. Kini KONI Bali akan kerja keras mempersiapkan semua itu termasuk bagaimana prokesnya, memanggil atlet dan lainnya. Ini memang PON super yang menyita pikiran dan harus kerja keras mempersiapkannya,” kata Oka Darmawan, Rabu 21 Juli 2021.

Paling utama yang dibahas soal persiapan itu lanjutnya, yakni mempersiapkan prokes dengan ketat dan membuat atlet disiplin para atlet PON tak hanya dalam sisi teknis namun juga dari sisi kebugaran, stamina serta penerapan prokes.

“Ini juga sudah kami bahas dengan Bidang Kesehatan yakni dokter Ngurah dan dokter Laksmi terkait bagaimana menjaga agar atlet PON Bali tetap dalam kondisi bagus dan jauh dari paparan Covid-19. Pasalnya jika terpapar jelas atlet itu tidak bisa kami berangkatkan ke PON XX/2021 di Papua, Oktober nanti,” jelas Oka Darmawan.

Tak kalah pentingnya menurutnya, bagaimana tim kesehatan itu bagaimana menyiapkan Swab bagi para atlet PON yang terbang ke Papua, sehingga batas waktu Swab dengan keberangkatan, waktunya bisa disesuaikan.

“Para atlet dan pelatih PON juga wajib utama memenuhi persyaratan sudah vaksin,” tutup Oka Darmawan. (ari)   

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here