Membumikan Susastra Bali, Klungkung Sabet Dua Juara Pada Ajang Utsawa Widyatarka

0
201
Nyonya Putri Koster menyerahkan penghargaan kepada juara Utsawa Widyatarka Susastra Bali yang diadakan oleh DPD PDI Perjuangan Bali

KLUNGKUNG- Andalan Kabupaten Klungkung sukses meraih juara 3 jenjang SMP dan SMA pada ajang Utsawa Widyatarka (cerdas cermat) Susastra Bali, yang diadakan oleh DPD PDI Perjuangan Bali 13-14 Juni 2021 di sekretariat DPD PDI Perjuangan Bali.

Klungkung diwakili oleh SMPN 2 Semarapura dan SMA Pariwisata Saraswati. Ajang ini dalam rangka memeriahkan HUT ke- 49 PDI Perjuangan sekaligus bulan Bung Karno.

“Saya harap bisa bersama-sama membumikan susastra Bali baik di kalangan anak-anak, siswa, pemuda sampai yang sudah tua. Meskipun jaman saat ini sudah modern, tapi kita bisa tetap membumikan apa yang kita sudah warisi untuk tetap ajeg dan bisa bersama menjaga adat istiadat, budaya adi luhung yang sudah kita miliki,” tandas Ketua DPC PDIP Klungkung Anak Agung Gde Anom, disela-sela persiapan sidang DPRD, Selasa 15 Juni 2021.

Ketua DPD PDIP Bali I Wayan Koster yang juga Gubernur Bali, sebelumnya menyatakan, PDI Perjuangan menjadi partai terdepan menjaga dan melestarikan adat dan budaya Bali.

“Jangankan partai politik, pemerintah provinsi dan kabupaten/kota di Bali yang semestinya lebih awal bisa melaksanakan, sampai saat ini belum bisa melaksanakan,” tandas Koster.

Ia juga mengatakan, “Langkah partai lebih cepat ketimbang birokrasi. Ini ideologi partai, instruksi Ketua Umum PDIP Ibu Megawati sudah jelas agar merawat kebudayaan Bali dengan baik,” katanya. (yan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here