Sumbangan Dari Serdik Sespimen Dikreg-61 Sasar Kaum Difabel

0
63
Serdik Sespimen Pendidikan Reguler (Dikreg)-61, Pius X.Febry Aceng Loda, S.I.K, M.H bersama kaum difabel Yayasan Cahaya Mutiara Ubud.

GIANYAR – Usai menyasar gereja, pemulung hingga panti asuhan, kali ini sumbangan yang diberikan oleh Serdik Sespimen Pendidikan Reguler (Dikreg)-61, Pius X.Febry Aceng Loda, S.I.K, M.H diberikan kepada yayasan difabel atau disabilitas. Sumbangan berupa uang tunai jutaan rupiah itu diberikan kepada Yayasan Cahaya Mutiara Ubud di Jalan Sasibrata, Banjar Kawan Tengah, Tampak Siring, Gianyar, Bali.

Sumbangan uang tunai itu diberikan langsung oleh pria yang juga pernah menjabat sebagai Kasie BPKB Dit Lantas Polda Bali dan Kasie STNK Renon Denpasar hingga Kasatlantas Polres Gianyar ini pada Selasa (27/4/2021) lalu. Dijelaskan mantan Wakapolres Jembrana, Gianyar dan Bangli ini, bahwa sumbangan uang ini sebagai bentuk kepeduliannya terhadap sesama.

“Ini adalah bentuk kepedulian saya terhadap sesama mahluk sosial. Terlebih saat pandemi seperti sekarang ini, banyak sesama kita yang membutuhkan pertolongan,” katanya dalam kesempatan itu. Dijelaskan mantan Kapolsek Kuta Utara ini, sumbangan dan kunjungannya itu juga dalam rangka program lembaga Pendidikan Sespimen Dikreg-61 dengan tema Menciptakan Pimpinan Tingkat Menengah Polri, Kementrian dan Lembaga Yang Presisi Untuk Indonesia Maju.

BACA JUGA:   Parta : Jangan Lagi “Ngejuk” Rakyat yang Berjuang Hidup

Usai memberikan bantuan dana di Yayasan Cahaya Ubud, Tampaksiring, Gianyar, perwira menengah Polda Bali ini langsung menyambangi sekretariat Pemuda Katolik, Gianyar. Di sana dia juga memberikan sumbangsihnya berupa dana. Aksi itu bukan hanya sekali dilakukannya guna mendukung kegiatan pemuda Katolik. Serdik Sespimen Pendidikan Reguler (Dikreg)-61, Pius X.Febry Aceng Loda, S.I.K, M.H sebelumnya memang selalu memberikan sumbangsihnya sejak organisasi pemuda Katolik itu terbentuk. Baik itu sumbangsih moril maupun ide.

BACA JUGA:   Bupati Mahayastra Tambah Anggaran Bantuan Kesehatan Menjadi Rp 35 Miliar

Saat dirinya menjabat sebagai Kasat Lantas Polres Gianyar, bersama pastor paroki, dia pernah membentuk PAM Swakarsa untuk pengamanan internal gereja katolik Santa Maria Ratu Rosari, Gianyar. Tidak cukup sampai di situ, saat dirinya menjabat sebagai Wakapolres Gianyar, dia juga terlibat sebagai Satgas Covid-19 di internal Gereja Katolik katolik Santa Maria Ratu Rosari, Gianyar yang dimana pengurus satgas itu dilantik oleh dia sendiri.

Ketua Pemuda Katolik Komisariat Cabang Gianyar, Agustinus Ana Goga menyampaikan terimakasihnya atas dukungan itu. “Saya sangat berterimakasih karena dukungan pak
Serdik Sespimen Pendidikan Reguler (Dikreg)-61, Pius X.Febry Aceng Loda, S.I.K, M.H. Sejak terbentuknya pemuda katolik sampai saat ini, beliau bukan saja sebagai donatur dari segi dana namun beliau juga donatur dalam ide dan pergerakan program Pemuda Katolik Komisariat Cabang Gianyar selama ini,” katanya.

BACA JUGA:   Kasus Rabies di Gianyar Nihil, Warga Diimbau Tak Pungut Anjing Sembarangan

Sementara itu, Ketua Yayasan Cahaya Mutiara Ubud, Ni Made Ratni yang menerima langsung sumbangan untuk yayasan juga mengucapkan rasa terimakasihnya kepada Serdik Sespimen Pendidikan Reguler (Dikreg)-61, Pius X.Febry Aceng Loda, S.I.K, M.H. Dimana menurut dia, uang sumbangan yang diterima pihak yayasan itu nantinya akan dipakai untuk renovasi dan kebutuhan yayasan.

“Kami berterimakasih kepada Serdik Sespimen Pendidikan Reguler (Dikreg)-61, Pius X.Febry Aceng Loda, S.I.K, M.H sudah memberikan sumbangan bagi yayasan kami. Sekiranya nanti sumbangan yang kami terima bisa dipakai untuk pembangunan yayasan, ” tandas Ni Made Ratni. (dum)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here