“Teman Makan Teman”, Motor Kesayangan Dijual untuk Foya-foya

0
69
Ahmat Saiful ditangkap Polsek Kota Gianyar.

GIANYAR – Meskipun terhadap teman sendiri sebaiknya berhati-hati meminjamkan barang. Seperti dialami Prawira Puspita yang harus kehilangan motor kesayangan lantaran dijual oleh Ahmat Saiful Islam alias Siful (23). Parahnya, uang hasil kejahatan dipakai membeli handphone dan foya-foya.

Kapolsek Kota Gianyar Kompol I Gusti Ngurah Yudistira mengungkapkan, pelaku meminjam motor Beat DK 6074 EU ke Prawira Puspita (38) dengan alasan dibawa ke kampungnya di Desa Arjasa, Jember, Jawa Timur, selama seminggu. “Korban dipinjami motor pada Agustus 2020. Karena sudah kenal, suami Puspita mengizinkan,”ujar Yudistira, Selasa, 9 Februari 2021.

Seminggu berlalu, pelaku tidak mengembalikan sepeda motor korban dan meminta waktu seminggu lagi karena masih berada di kampung. Namun, janji tinggal janji. Korban beralamat di Jalan Tunggul Ametung, Kelurahan Gianyar, berulang kali menghubungi Siful, tapi nomor handphone sudah tidak aktif. “Pelaku ini merupakan residivis kasus curanmor tahun 2019,”ungkapnya.

Setelah menerima laporan, polisi berangkat ke Jember dan pelaku ditangkap saat sedang pesta miras bersama temannya, Kamis, 4 Februari 2021. Barang buktinya sebuah handphone yang dibeli dari hasil penggelapan motor. (jay)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here