Desak Rita Tembus Ranking Enam di Pelatnas

0
28
DESAK Rita diharapkan berjuang terus meningkatkan ranking di Pelatnas

DENPASAR – Menghuni Pelatnas bagi pemanjat tebing putri andalan Bali Desak Made Rita Kusuma Dewi nampaknya menjadi persaingan ketat dalam sisi ranking, karena harus bersaing dengan pemanjat tebing senior provinsi lainnya. Namun Desak Rita mampu berada di posisi 6.

Seperti disampaikan Ketua Umum Pengprov FPTI Bali Putu Yudi Atmika, ranking 6 di Pelatnas yang dilakoni Desak Rita sama dengan ketika dirinya menghuni Pelatnas di tahun 2020 silam.

“Desak Rita memang dipanggil pelatnas sekarang ini untuk kedua kalinya setelah sebelumnya juga masuk pelatnas pada Juli 2020 lalu. Saat itu Desak Rita juga posisinya di ranking 6 sama seperti sekarang ini,” kata Putu Yudi Atmika, Kamis, 4 Februari 2021.

Diakuinya, memang tidak mudah untuk meningkatkan ranking ke posisi lebih tinggi karena Desak Rita harus menghadapi rekannya di Pelatnas. Namun peluang itu tetap terbuka karena usia Desak Rita masih 19 tahun.

“Artinya dengan usia masih muda jenjang ke arah untuk masuk posisi atas di Pelatnas sangat terbuka. Ya kami harap di usia masih muda itu Desak Rita bisa memanfaatkan semua kemampuannya dan bisa meningkatkan rankingnya,” imbuh pengurus KONI Bali itu.

Yudi Atmika optimis ke depannya perlahan ranking Desak Rita bakal terus naik karena potensinya begitu besar untuk menjadi atlet panjat tebing tangguh. Apalagi masa usia emas Desa Rita masih ada beberapa tahun lagi.

“Harapan saya terpenting Desak Rita bisa fokus latihan di pelatnas, menjaga kebugarannya selalu dan disiplin dalam latihan terutama menjalankan pelatih-pelatih nasional yang ada di Pelatnas,” ucap Yudi Atmika seraya menambahkan jika Desak Rita generasi atlet panjat tebing masa depan Bali. (ari)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here