Disurvei Cabup-Cawabup, Sutjidra Pakai Motto Semakin Cepat Semakin Baik

0
643
Jadi objek survei, Nyoman Sutjidra pakai motto semakin cepat semakin baik

BULELENG – Survei internal, eksternal partai maupun independen terhadap sejumlah kader PDI Perjuangan di Kabupaten Buleleng mendapat apresiasi inkamben, Wakil Bupati (Wabup) Buleleng I Nyoman Sutjidra. Selain sebagai bentuk penghargaan dari lembaga survei, kader PDI Perjuangan yang dipercaya mendampingi Bupati Buleleng Putu Agus Suradnyana untuk dua periode ini juga menilai survei sebagai salah satu bentuk penilaian publik terjadap kinerja, baik sebagai kader partai maupun wakil kepala daerah.

“Apapun hasilnya, keputusan akhir tetap pada pimpinan partai. Karena sebagai petugas partai, saya tentu harus siap ditugaskan kapanpun dan dimanapun, termasuk sebagai calon pada Pilkada Buleleng,” tandas Wabup Buleleng I Nyoman Sutjidra, Senin (1/2/2021) siang usai penyerahan bantuan dana dari IFRC kepada PMI Cabang Buleleng.

Dengan motto ‘Makin Cepat Semakin Baik’, Sutjidra mengakui selama mendampingi Bupati Buleleng Putu Agus Suradnyana, sudah banyak yang dilakukan untuk pembangunan di Kabupaten Buleleng.

“Sebagai wakil kepala daerah, mendukung beliau (bupati,red) khususnya dalam pelaksanan program pengentasan kemiskinan, sebagai kewajiban pemerintah daerah,” ujarnya.

Dengan motto, ‘Semakin Cepat Semakin Baik’, penyelesaiaan persoalan di masyarakat diharapkan tidak menjadi kendala dalam pembangunan.

“Apapun persoalan yang ada, apabila kita semakin cepat menyelesaikannya, masyarakat akan merasa puas, aspirasinya bisa disalurkan dan mendapat apresiasi dari pemerintah,” tandas Sutjidra seraya menyebutkan PAD yang minim, jumlah penduduk paling banyak dan wilayah paling luas di Bali, merupakan tantangan sekaligus peluang pemimpin Buleleng.

Sutjidra mengaku yakin, dengan sikap masyarakat yang cerdas segala persoalan termasuk luas wilayah dengan topografi nyegara gunung yang rawan bencana akan terselesaikan dengan baik.

“Bila saya kembali dipercaya atau ditugaskan partai dan dipilih masyarakat untuk memimpin Buleleng, persoalan kita selesaikan dengan menggerakkan dan memberdayakan Sumber Daya Manusia (SDM) serta Sumber Daya Alam (SDA) yang ada, seluas-luasnya untuk mensejahterakan masyarakat Buleleng,” tandasnya.

Dengan sikap yang cerdas, terbuka dan realistis, Sutjidra juga yakin warga masyarakat Buleleng dapat menilai figur pemimpin Buleleng.

“Orang Buleleng realiastis dan sangat terbuka. Kalau senang akan bilang senang,kalau tidak mereka akan bilang tidak. Masyarakat Buleleng juga sudah paham, memilih figur-figur pemimpin yang dapat membawa Buleleng ke arah yang lebih baik dan lebih maju,” pungkasnya. (kar)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here