Pencurian Pratima Marak, Giliran Pura Ulun Suwi Sakenan Blahbatuh Disatroni

0
385
Polsek Blahbatuh melakukan olah TKP di Pura Ulun Suwi Sakenan, Banjar Tengah, Blahbatuh, Minggu (3/1/2020).

GIANYAR – Belum terungkap kasus pencurian pratima pada sejumlah pura di Gianyar, maling menyantroni Pura Ulun Suwi Sakenan di Banjar Tengah Blahbatuh. Sepasang rambut sedana dan puluhan bunga emas dilaporkan raib.

Kejadian tersebut kali pertama diketahui pemangku Gusti Mangku Nyoman Raka, Minggu (3/1/2020) sekira pukul 11.00 WITA. Saksi yang hendak memasang kabel dan lampu penerangan di gedong penyimpanan pratima melihat sejumlah bunga emas tercecer dan berada di luar pintu.
“Gembok pintu gedong penyimpanan dalam keadaan rusak dan kain pembungkus pratima dalam keadaan acak-acakan dan saat dicek oleh saksi, dua pasang pratima rambut sedana hilang,”kata sumber petugas.

Saksi bergegas memberitahu ketua pekasih kemudian dilaporkan ke Polsek Blahbatuh. Dari olah TKP, diketahui barang yang hilang berupa 30 buah bunga sekar emas seberat 45 gram, 2 buah pratima rambut sedana dengan prerai atau lapisan muka patung rambut sedana yang terbuat dari emas dengan berat 40 gram, dengan keseluruhan berat emas yang hilang seberat 85 gram. “Kerugian diperkirakan mencapai Rp 51 juta,”ungkapnya.

Kapolsek Blahbatuh AKP Yoga Widiatmoko mengatakan masih melakukan penyelidikan terkait adanya laporan tersebut. ” Masih melakukan pemeriksaan terhadap saksi-saksi,”katanya. (jay)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here