Dayu Arisanthi Mantan Atlet Bali yang Peduli Olahraga

0
134

DENPASAR – Menjadi mantan atlet pastinya akan sulit untuk meninggalkan olahraga dan pastinya akan tetap peduli dengan dunia sehat itu. Hal tersebut juga yang dilakoni Dr. Ida Ayu Kade Arisanthi Dewi., S.Pd.,M.Fis.,AIFO.

Kendati wanita yang akrab disapa Dayu Arisanthi ini kini menjadi dosen di Universitas PGRI Mahadewa Indonesia atau eks IKIP PGRI Bali serta mengajar program studi Penjaskesrek, namun untuk beraktivitas di olahraga meski secara tidak langsung tetap menjadi bagian kepeduliannya. Termasuk saat menjadi mantan pengurus di bidang Litbang KONI Denpasar.  

“Saya pernah membela Bali pada PON XV di Surabaya silam saat menjadi atlet atletik PON Bali di nomor lompat jangkit dan lompat jauh. Pada Porprov saat itu saya membuat rekor yang akhirnya dipecahkan atlet Bali sekarang Maria Natalia Londa. Saya juga merupakan wasit basket Bali mulai tahun 2006 sampai sekarang,” tutur Dayu Arisanthi, Selasa (29/12/2020).

Lantas bagaimana jika nantinya di kepengurusan baru KONI Depasar di bawah Ketua Umum IB Toni Astawa itu dipanggil lagi ? Dirinya mengaku jika masih dibutuhkan tenaganya akan selalu siap mengabdi. 

“Ya nanti tergantung di tim formatur KONI Denpasar. Kalau saya dipilih lagi untuk menjadi pengurus maka saya akan selalu siap mengabdi dan menjalankan apa yang menjadi tugas saya nantinya, seperti yang saya lakukan di kepengurusan sebelumnya,” imbuhnya.

Secara akademis, Dayu Arisanthi juga tak pernah lepas dengan jurusan olahraga.

“Saya S1 di IKIP PGRI jurusan Pendidikan Olahraga Kesehatan dan Rekreasi, S2 Fakultas Kedokteran program Fisiologi Olahraga dan S3 Fakultas Kedokteran Program Studi Doktor Ilmu Kedokteran dan konsentrasi Fisiologi Olahraga. Saya enjoy menjalani dunia akademis dan olahraga yang memang menjadi bagian dari darah saya,” tutup Dayu Arisanthi. (ari)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here