DenpasarEkonomi

PLN Uji Coba Kendaraan Listrik Jakarta-Bali

DENPASAR – PT PLN (Persero) melaksanakan uji coba penggunaan mobil listrik rute Jakarta-Bali dalam rangka mendukung percepatan program Kendaraan Bermotor Listrik Berbasis Baterai (KBLBB) untuk transportasi jalan sesuai Perpres No. 55 tahun 2019.

Uji coba dilakukan Komisaris PT PLN Dudy Purwagandhi dari titik awal keberangkatan di Kantor Pusat PLN, Jumat (25/12/2020).  Keberhasilan uji coba ini merupakan bukti bahwa infrastruktur kendaraan listrik Jakarta-Bali sudah siap digunakan sekaligus dimanfaatkan untuk para pengguna kendaraan listrik. PLN akan terus memberikan kenyamanan dan kemudahan dalam pembentukan ekosistem baru ini.“Perjalanan yang sangat mengesankan. PLN berhasil membuktikan dengan SPKLU (Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum) bisa mengantarkan kendaraan listrik melaju jauh dari Jakarta sampai Bali tanpa hambatan dan kendala,”kata Dudy, Minggu (27/12/2020) di Denpasar.

Ia menceritakan, perjalanan menuju Bali dilakukan secara santai atau tidak terburu-buru waktu. Perjalanan ditunjukkan untuk mencoba infrastruktur SPKLU yang sudah disiapkan oleh PLN sehingga terdapat beberapa titik pemberhentian untuk dilakukan pengisian listrik.“Alhamdulillah, kami telah sampai di Kantor Unit Induk Distribusi (UID) Bali. Kami ucapkan terima kasih yang tak terhingga kepada pihak terkait atas bantuan dan dukungannya sehingga perjalanan kami sampai ke tujuan dengan lancar dan tanpa halangan apapun” ujarnya.

BACA JUGA:   Wali Kota Jaya Negara bersama OJK Luncurkan TPAKD

Kedepannya, PLN telah merencanakan pembangunan infrastruktur SPKLU lain, melalui uji coba ini juga bertujuan menyerap dan meyampaikan aspirasi untuk kemudian direalisasikan sekaligus mengkampanyekan kepada masyarakat terkait kendaraan listrik sebagai moda transportasi baru di Indonesia. (sur)

Back to top button