Basarnas Kerahkan Heli, Pencarian Penyelam Hilang di Perairan Tepekong

0
153
Basarnas kerahkan pesawat helikopter guna melakukan pencarian penyelam yang hilang di Pantai Tepekong,Candidasa, Karangasem

KARANGASEM-Upaya pencarian penyelam yang hilang di Perairan Tepekong, Candidasa, Kecamatan Manggis, Karangasem, hari kedua, Minggu (13/12/2020) masih terus dilakukan petugas Basarnas dibantu Pol Air, BPBD Karangasem, Balawista Jasri dan Balawista Candidasa.

Bahkan Basarnas Bali sampai harus mengerahkan pesawat helikopter untuk menemukan keberadaan I Gede Surya, penyelam asal Jimbaran Badung ini.

Menurut Kepala Kantor Basarnas Bali I Gede Darmada, pesawat take off dari Bandara Ngurah Rai sekitar pukul 09.35 wita menuju search area. Total luas area pencarian melalui pantauan udara berkisar 116 Nm². Kurang lebih satu jam mengudara, pesawat heli BO 105 landing kembali di Bandara Ngurah Rai dengan hasil masih nihil.

selain pencarian lewat udara, pencarian penyelam hilang di Pantai Tepekong juga lewat laut

“Penyelaman juga akan dilakukan yang diturunkan oleh tim dari teman-teman komunitas penyelaman dan semoga cuaca tidak seperti kemarin,” ungkap Darmada dalam keterangan pers nya.

Pada Sabtu (12/12/2020) I Gede Surya bersama enam rekannnya melakukan penyelaman di perairan Tepekong, Candidasa dalam rangka penelitian (riset). Mereka berangkat menaiki boat dari Pantai Semawang, Sanur, Denpasar. Namun setelah usai melakukan penyelaman, dari tujuh orang penyelam, yang kembali bergabung hanya enam orang. I Gede Surya tidak ikut bergabung kembali dengan rekan-rekannya. Ia dikabarkan hilang. (ami)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here