Pelatih Judo dari Bali ini Belum Gabung Pelatnas. Kenapa ?

0
47
Nyoman Sudarmayasa

DENPASAR – Salah satu pelatih judo Pengkab PJSI Badung Nyoman Sudarmayasa yang dipanggil pihak pelatnas untuk melatih para judoka nasional, sampai sekarang masih belum bergabung, meski seharusnya sekarang ini harus sudah ada di pelatnas.

“Saya memang dipanggil pelatnas tapi belum bergabung dengan pelatnas judo untuk SEA Games Vietnam 2021. Nanti sekitar akhir Desember baru mungkin bisa saya putuskan untuk berangkat atau tidak ke pelatnas,” ungkap Sudarmayasa ang akrab disapa Mang Ndut itu, Selasa (1/12/2020) di KONI Bali.

Pertimbangan dirinya belum bergabung di pelatnas dan belum memutuska karena masih harus menjaga dan merawat ibunda tercintanya karena sakit, sehingga belum bisa ditinggalkannya. Pertimbangan ini yang menjadi dasar belum diputuskannya semua itu.

“Pastinya saya belum bisa melakukan itu semua karena ibu saya masih sakit. Makanya saya lihat sampai akhir Desember nanti. Jika ibu sudah sembuh dan pejudo yang dipanggil pelatnas diberangkatkan oleh Pengprov PJSI Bali maka saya juga bakal bergabung di pelatnas,” ujar Sudarmayasa.

Disebutkan mantan atlet judo nasional era 1994-2001 itu soal dunia pelatnas baik saat masih menjadi atlet judo nasional sampai menjadi pelatih nasional sudah tak asing baginya. Seluk beluk pelatnas juga sudah dipahami semuanya.

“Karena itulah saya tidak bisa meninggalkan ibu saya saat sakit sekarang ini. Lebih baik saya tunda dulu bergabung di pelatnas, daripada ketika saat di pelatnas dan saya melatih namun kepikiran ibu saya di Bali. Jadinya konsentrasi akan terpecah dan itu tidak bagus karena tak bisa maksimal nantinya melatih juduko nasional nantinya,” pungkas Sudarmayasa. (ari)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here