Bupati Gianyar Hadiri Malaspas Balai Kulkul di Pura Luhur Giri Salaka Alas Purwo

0
248
PRASASTI : Bupati Made Agus Mahayastra menandatangani prasasti Balai Kulkul Balai Kulkul di Pura Luhur Giri Salaka Alas Purwo.

GIANYAR – Bupati Gianyar Made Agus Mahayastra dan Wakil Bupati Anak Agung Gde Mayun menghadiri upacara melaspas Balai Kulkul di Pura Luhur Giri Salaka Alas Purwo, Kecamatan Tegaldlimo, Banyuwangi, Jawa Timur, Rabu (25/11/2020). Pembangunan Balai Kulkul tersebut dibiayai dari dana hibah Pemkab Gianyar tahun 2020 sebesar Rp 400 juta.

Prosesi upacara melaspas diawali dengan mendem dasar dan mendem pedagingan dilanjutkan penandatanganan prasasti oleh Bupati Mahayastra dan persembahyangan bersama. Hadir pada kesempatan itu Ketua DPRD Gianyar Wayan Tagel Winarta bersama sejumlah anggota DPRD serta OPD terkait.

MELASPAS : Balai Kulkul di Pura Luhur Giri Salaka Alas Purwo, Kecamatan Tegaldlimo, Banyuwangi, Jawa Timur.

Bupati Mahayastra dalam sambutannya mengucap syukur pembangunan Balai Kulkul telah rampung. “Balai kulkul ini sudah sesuai dengan corak pura di Jawa dan saya sangat senang bisa hadir dalam upacara pemlaspasan,” katanya.

Ketua PHDI Kecamatan Tegaldlimo Joko Setiyoso berterima kasih kepada Bupati Gianyar atas pembangunan Balai Kulkul tersebut. “Semoga melalui pembangunan Bali Kulkul ini menimbulkan aura positif untuk umat seluruhnya,” ucapnya.(jay/*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here