Dilantik, Lan Ananda Ketua DPW PKHI Bali

0
61
DILANTIK ;: AA Lan Ananda (kanan) saat dilantik DPP PKHI

DENPASAR – Ketua DPW Perkumpulan Komunitas Hipnotis Indonesia (PKHI) Bali AA. Lan Ananda beserta jajaran pengurusnya periode 2019-2023 akhirnya dilantik Dewan Pengurus Pusat (DPP) PKHI di Hotel Baleka Legian Bali, Senin (23/11/2020) malam.Menurut Ketua Panitia pelaksana Tomi Liem CHt.CI, pelantikan ini dilakukan karena Ketua sebelumnya mengundurkan diri dan kemudian digantikan Lan Ananda.

Ketua umum DPP PKHI Ir. Afivi Arka, CHt.CI berharap Ketua DPW PKHI Bali yang baru, Lan Ananda, CHt. CI  dapat menghadapi tantangan baru organisasi yang dipimpinnya yakni, meningkatkan kompetensi anggota yang terdiri dari para Hipnotis dan Hipnoterapi. Para anggota yang berada di Bali diharapkan kedepannya mengantongi sertifikat dari Badan Nasional Sertifikasi Profesi (BNSP) ketika melakukan praktek dan kegiatan, yang berbasiskan Hypnosis. Dengan demikian paradigma yang salah soal Hypnosis dapat terbantahkan dengan pengakuan dari negara lewat sertifikasi tersebut.

Sementara itu, Lan Ananda saat mendampingi Afivi Arka mengutarakan, program DPW PKHI Bali  lebih fokus kepada perlindungan kepada anggota dan sosialisasi kepada masyarakat, terkait manfaat hypnosis untuk kesehatan dan kualitas hidup manusia.

“Semua itu karena selama ini masyarakat yang tidak paham masih berpandangan bahwa hypnosis adalah seperti hiburan di TV yang jelas-jelas bohong dan berbau kejahatan, dimana tidak benar adanya. Saya yakin dengan sosialisasi maka masyarakat mendapatkan edukasi yang cepat dan bermanfaat,” demikan Lan Ananda. (ari)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here