Divisi Barebow Cabor Panahan Eksis di Bali

0
67
LATIHAN : Armunanto Abdullah saat latihan divisi barebow di kawasan Lapangan Kompyang Sujana Denpasar

DENPASAR – Meski baru diterima sebagai divisi baru di cabang olahraga (cabor) panahan di PP Perpani namun divisi barebow kini telah eksis di Bali. Bahkan beberapa kabupaten dan kota di Bali telah memiliki para pemanah di divisi tersebut. Beberapa kabupaten dan kota yang telah memiliki divisi barebow itu diantaranya pengkot Perpani Denpasar, Pengkab Perpani Badung, Pengkab Perpani Gianyar dan Pengkab Perpani Buleleng.

Seperti diutarakan Wakil Ketua Umum III Perpani Denpasar Armunanto Abdullah, Denpasar sendiri telah memiliki pemanah di divisi barebow diantaranya, dirinya sendiri, Budiono, I Gusti Agung Ardika, Adiguna Kharismawan, I Wayan Sudirga untuk putra dan Atnis Kurnia Rianingtyas untuk putri.

“Kami sudah melakukan latihan rutin setiap minggunya dengan Perpani Denpasar yang rutin diikuti klub-klub panahan dibawah Perpani Denpasar. Dan itu bentuk skoring. Ini sebagai bukti tak hanya di Denpasar saja namun juga Bali, jika divisi barebow telah eksis. Dan di daerah lainnya seperti Badung, Gianyar dan Buleleng juga memiliki pemanah barebow seperti Denpasar,” ujar Armunanto Abdullah, Minggu (22/11/2020).

Disebutkan pria yang akrab disapa Toto itu, dengan dasar semua itu, pihaknya dari Denpasar bakal mengusulkan ke Pengprov Perpani Bali agar divisi barebow bisa dipertandingkan di Porprov Bali ke depannya, meski masih harus melalui eksebisi dulu.

“Tujuan kami mengusulkan itu tujuannya lebih besar karena tidak hanya di Porprov Bali saja melainkan juga di PON ke depannya. Pasalnya di pusat sudah didengung-dengungkan jika di pra-PON tahun 2023 dan di PON 2024 dengan tuan rumah PON bersama Aceh dan Sumatera Utara (Sumut) sudah bisa dipertandingkan secara eksebisi dan syukur-syukur bisa dipertadingkan secara resmi,” tutup Armunanto Abdullah. (ari)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here