Ditinggal Sembahyang, Anak Diculik

0
60
PENCULIKAN : Mahasiswa Adolf Hans Sanadi ditetapkan tersangka penculikan anak.

DENPASAR – Bocah berinisial CZG kembali ke pangkuan orang tuanya setelah diculik awal November lalu. Pelakunya Adolf Hans Sanadi (23) yang berstatus mahasiswa asal Papua beralamat di Jalan Akasia, Denpasar.

CZG yang berusia di bawah lima tahun diculik saat bermain depan rumahnya di Jalan Tukad Citarum, Denpasar Selatan. Saat itu, sang ayah  Adam Kurniawan Giri sedang sembahyang di Gereja Katedral Jalan Tukad Musi yang berjarak kurang lebih 4,6 km dari rumahnya. “Sepulang dari gereja, pelapor hanya melihat anak pertamanya sedang tertidur di kamar,”kata Kasubbag Humas Polresta Denpasar Iptu I Ketut Sukadi, Jumat (21/11/20) malam.

Adam mencari anaknya di sekitaran rumah tapi tidak ditemukan. Ia bertambah panik karena keluarganya juga tidak mengetahui keberadaan CZG. “Seharian dicari-cari tidak ketemu, pelapor mengumumkan anaknya hilang di Facebook dan juga WhatsApp,”ungkapnya.

Sekira pukul 13.00 WITA, pelapor mendapat petunjuk dari CCTV tetangganya. Dalam rekaman, seorang laki-laki tidak dikenal mengendarai motor RX King DK 4576 AA membawa anaknya. “Setelah mengetahui dari rekaman CCTV, pelapor dihubungi seseorang yang memberitahukan keberadaan anaknya di Jalan Pakisaji, Denpasar. Dia bersama saudaranya langsung menuju lokasi,”ungkapnya.

Adam bisa lega setelah melihat anaknya dibawa laki-laki, Wilson dan perempuan, Agustin. Keduanya mengaku anak itu dititip oleh Adolf Hans Sanadi dengan alasan orang tuanya sedang ada kegiatan.

Menurut keterangan WILSON bahwa anak tersebut dititip oleh AHS dengan alasan sang ayah sedang bekerja dan ibunya beribadah. Adam akhirnya melapor ke Unit PPA (Perlindungan Perempuan dan Anak Satreskrim Polresta Denpasar.  Hari itu juga sekira pukul 20.00 WITA tersangka ditangkap.  “Perbuatan tersangka dijerat Undang-Undang No. 23 Tahun 2002 tentang Perlindungan Anak dengan ancaman pidana penjara 12 tahun,”tanda Sukadi. (dum)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here