Diduga Arus Pendek, Pick Up Terbakar di Tengah Jalan

0
51
TERBAKAR : Sebuah mobil pick up terbakar di jalan raya Penebal tabanan tepatnya di Banjar Buruan Kaja, Buruan, Penebel, Tabanan

TABANAN – Warga di Banjar Buruan Kaja, Desa Buruan, Penebel dibuat geger dengan terbakarnya sebuah mobil pick up di tengah jalan saat dikemudikan pemiliknya, Rabu (11/11/2020) sore. Terbakarnya mobil tersebut karena arus pendek pada bagian mesin.

Informasi yang berhasil dihimpun, terbakarnya mobil terjadi sekitar pukul 16.40 WITA. Saat itu korban I Gusti Made Sarjana (40) asal Banjar Penebel Kelod, Desa/Kecamatan Penebel, baru selesai memasang kanopi di dekat lokasi. korban kemudian hendak pulang dan menstantar mobil pick Up Daihatsu Zebra Nopol DK 8478 MG miliknya.

Saat menstater dan putar balik, korban melihat percikan api di bagian bawah delgu bawah jok mobil. korban mematikan mobil dan mengecek bagian mesin. melihat ada api, korban langsung menyiramkan air. Bukannya padam, api malah semakin membesar dan melalap seluruh bagian mobil. Pasalnya, di bagian belakang ada mesin genset dan jeringen berisi bensin 5 liter, sehingga membuat api langsung membesar menyambar bensin.

Selang 20 menit kemudian, satu unit mobil pemadam kebakaran sudah tiba di lokai. Dalam waktu sekejap, petugas berhasil dipadamkan. Mobil yang tinggal rangka dan body saja kemudian dipindahkan ke pinggir. Kebakaran tersebut menggangggu arus lalu lintas dan jalur ditutup total selama pemadaman kebakaran. Akibat kejadian tersebut,korban mengalami kerugian sekitar Rp 25 Juta.

Kasubbag Humas Polres Tabanan IPTU I Nyoman Subagia ketika dikonfirmasi membenarkan kejadian tersebut. Dari keterangan saksi dan penyelidikan di lapangan, kebakaran mobil tersebut diduga karena arus pendek listrik di bagian mesin. (jon)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here