Cuaca Ekstrim, Pohon Tumbang Tutup Jalan Pura Dalem Bebalang Carangsari

0
47

MANGUPURA – Masyarakat patut waspada, pasalnya cuaca esktrim hujan lebat disertai angin kencang mulai melanda sebagian wilayah Kabupaten Badung. Seperti yang terjadi, Senin (2/11), hujan lebat disertai angin kencang melanda wilayah Badung Utara. Cuaca ekstrim ini mengakibatkan pohon tumbang,  salah satunya terjadi di Desa Carangsari, Petang

Pohon aren yang cukup besar tumbang menutup jalan menuju Pura Dalem Bebalang, Desa Carangsari. Pohon sepanjang 5 meter ini menutup seluruh badan jalan, sehingga akses lalu lintas warga menjadi terganggu. Data Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Badung menyebutkan peristiwa pohon diperkirakan terjadi sekitar Pukul 03.00 wita, Senin (2/11/2020). Tidak ada korban jiwa maupun kerugian kerugian material yang ditimbulkan oleh peristiwa itersebut.

Kabid Kedaruratan dan Logistik dr Ermy Setiari, seizin Kalaksa BPBD Badung yang dikonfirmasi juga membenarkan terjadinya pohon tumbang ini. Kata dia, pohon yang tumbang menutup badan jalan sudah dievakuasi. Jalan menuju Pura Dalem Bebalang, Carangsari kini sudah kembali normal.

“ Pohon tumbang jenis pohon aren dengan panjang 5 meter dan lebar 40 sentimeter. Pohon ini menutup seluruh badan jalan, sehingga mengganggu akses lalu lintas warga,” ujarnya.  Setelah dilakukan penanganan bersama instasi terkait, akses jalan sudah dapat dilalui seperti biasa. (lit)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here