Peringati HSP Ke-92 dan B2P Tahu 2020, BMI Buleleng Donor Darah

0
40
Ketua DPC BMI Buleleng Putra Sedana pimpin donor darah Hari Sumpah Pemuda ke-92

BULELENG – Serangkaian Bulan Bhakti Pemuda (B2) dan Hari Sumpah Pemuda ke-92 tahun 2020, Dewan Pimpinan Cabang Banteng Muda Indonesia (DPC-BMI) Kabupaten Buleleng tidak hanya menggelar kegiatan serimonial berupa apel bendera maupun renungan.

Dengan mengerahkan segenap kader dan simpatisan, DPC-BMI Buleleng juga melaksanakan beragam bentuk bhakti sosial (baksos) yang langsung menyentuh kebutuhan masyarakat termasuk donor darah.

“Hari ini, bertepatan dengan Hari Sumpah Pemuda Ke-92, kami DPC-BMI bersama DPC PDIP Buleleng dan PMI Cabang Buleleng menggelar donor darah, membantu kebutuhan stok darah untuk kegiatan kemanusian,” tandas Ketua DPC BMI Kabupaten Buleleng, Ketut Putra Sedana, Selasa (28/10/2020) usai kegiatan donor darah di Sekretariat DPC-BMI Buleleng.

Selain donor darah, kata Putra Sedana, Banteng Muda Indonesia Kabupaten Buleleng juga melakukan edukasi dan sosialisasi tentang Pandemi Covid-19 kepada warga masyarakat.

“Sosialisasi dan edukasi tentang Pandemi Covid-19 ini kami lakukan agar warga masyarakat mengetahui Pandemi Covid-19 itu ada dan terjadi saat ini, memahami terinfeksi Covid-19 itu bukan penyakit aib dan bisa menimpa siapa saja, sehingga penyakit yang belum ada obat serta vaksinya ini, harus dihadapi bersama-sama dengan semangat gotong royong,” tandasnya.

Caranya, dengan bahu membahu saling mengingatkan untuk disiplin menerapkan protokol kesehatan.

“Disiplin Prokes, lakukan 3M, Memakai masker, Menjaga Jarak dan Mencuci Tangan Pakai Sabun,” jelas Sedana seraya menyebutkan, BMI juga mengobarkan kepedulian terhadap pemangku dan penyandang disabilitas. (kar)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here