Panahan Bali Optimistis Hadapi Seleknas

0
56
LATIHAN : Dua pemanah putra dan putri Denpasar saat melakukan latihan rutin.

DENPASAR – Beberapa pemanah putra dan putri Bali menghadapi Seleksi Nasional (Selenas) untuk SEA Games di Vietnam tahun depan dengan optimis. Seleknas sendiri dilakukan secara serentak dan virtual di seluruh provinsi di Indonesia pada 20-21 Oktober nanti. Bali sendiri mengambil tempat di SMK TI Mengwitani, Badung.

Sementara untuk Bali sendiri menurut Bidang Perwasitan Edy Pramono menjelaskan, pemanah yang ambil bagian di seleknas itu hanya tiga kabupaten/kota yakni Denpasar, Badung dan Singaraja. Hanya untuk berapa jumlahnya total masih belum fix. Hanya Perpani Denpasar yang memastikan sementara bakal mengirimkan 2 pemanahnya yakni Gusti Kertonegoro dan Fatya Kamila.

“Nantinya seleknas virtual tersebut bakal dilihat skore tertinggi dari para pemanag. Tapi setidaknya ada standar skore nasional yang ditentukan. Hanya dua nomor yang dipertandingkan tak lain compound dan recurve,” ujar Edy Pramono ketika dihubungi, Minggu (18/10/2020).

Skor untuk compound disebutkan pria yang juga Sekretaris Pengkot Perpani Denpasar itu yakni minimal standar nasional untuk putri 660 dan untuk putra 680. Sedangkan untuk putri nomor recurve poin dasar nasional 620 dan untuk putra 630.

“Nanti di seleknas virtual aka ditentukan skore tertinggi diatas skor nasional tersebut untuk dipilih lolos seleknas kuota recurve putri 2 pemanah dan putra 2 pemanah. Bagi nomor compound kuota 6 pemanah putra dan 6 pemanah putri. Itu berlaku untuk semua provinsi yang ambil bagian,” terang Edy Pramono.

Diakuinya, siapapun pemanah Bali nantinya yang ambil bagian optimis bakal ada yang lolos. “Bukan bermaksud mendahului yang di Atas, namun kami optimis dengan apa yang kami inginkan terkait lolosnya pemanah Bali dari seleknas tersebut,” tutup Edy Pramono. (ari)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here