Arus Pendek Listrik, Dapur Ludes Terbakar

0
54

Dapur tinggal puing

TABANAN – Sebuah dapur yang juga digunakan istirahat milik I Nyoman Serani (60) warga Banjar Pemuteran, Desa Candikuning, Baturiti, ludes dilalap api bersama seluruh isinya, Jumat (16/10/2020). Tidak ada korban jiwa, namun kerugian material mencapai puluhan juta rupiah.

Informasi yang berhasil dihimpun, kebakaran rumah ukuran 3×4 meter dengan ornamen stil Bali di bagian depan terjadi sekitar pukul 19.30 Wita. Sebelum kejadian, dari keterangan saksi yang tinggal di sebelah barat rumah korban, serang berada di kamar mendengar suara krepet-krepet sseperti kayu terbakar.

Saksi langsung keluar rumah, saksi terkejut melihat api besar membakar seluruh bangunan dapur. Bahkan api sudah membakar sampai ke atap dan semakin membesar. Karena panik,saksi teriak kebakaran. Teriakan saksi membuat warga sekitar langsung berhamburan ke rumah korban membantu memadamkan api. Dengan alat seadanya, warga berhasil memadamkan api menggunakan air yang ada di penampungan. Namun demikian seluruh bangunan ludes terbakar beserta isinya termasuk uang Rp 5 Juta juga ikut terbakar. Kerugian akibat kejadian tersebut sekitar Rp 30 juta lebih.

Kasubag Humas Polres Tabanan IPTU I Nyoman Subagia ketika dikonfirmasi membenarkan kebakaran tersebut. Diduga, sumber api berasal dari arus pendek jaringan listrik di dalam dapur. “Tidak ada korban jiwa atau luka-luka, hanya kerugian material,” jelasnya. (jon)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here