KONI Bali Dorong Sport Tourism di Tabanan

0
60
SPORT TOURISM : Ketua KONI Bali saat mengunjungi KONI tabanan mendorong Pemkab Tabanan menggarap sport tourism

TABANAN-Ketua KONI Bali Ketut Suwandi berharap penyelenggaraan olahraga prestasi di Bali bisa melahirkan hal-hal baru. Hal itu disampaikan kepada pengurus KONI Tabanan saat lawatannya ke Tabanan Kamis (08/10/2020).

“Bicara olahraga tidak selalu masalah standar, tapi juga hal-hal baru dengan target (goal) yang jelas, misalnya pengembangan “sport tourism”, jelasnya. Suwandi menambahkan Kabupaten Tabanan memiliki potensi sport tourism yang luar biasa, alam Tabanan masih terasa “magis” dengan pemandangan yang asri. Wacana Sport Tourism di Kabupaten Tabanan menjadi wacana strategis dan ideologis sejak persiapan dan pelaksanaan Porprov Bali XIV 2019 di Tabanan tahun lalu.

Pada kesempatan ini, secara khusus Ketua KONI Bali Ketut Suwandi mengaku masih terkesan dengan pelaksanaan Porprov Bali 2019 di Tabanan. Dirinya mengaku salut dengan Tuan Rumah Tabanan yang berani menyelenggarakan Porprov 2019 dengan  bermodalkan sedikit nekat di tengah keterbatasan dana dan fasilitas olahraga. Namun semua itu akhirnya berujung sukses antara lain dibangunnya GOR baru, lancarnya penyelenggaraan dan bahkan Kabupaten Tabanan untuk pertama kalinya mampu meraih peringkat V (lima) besar. “Gagasan sport tourism berbasis potensi lokal layak dilanjutkan  Pemkab Tabanan sebagai potensi baru,” tandasnya. (jon)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here