Perlu Tingkatkan Disiplin Kerja, Pejabat Wajib Tingkatkan Kualitas Pelayanan

0
33

Pelantikan puluhan pejabat di lingkungan Pemkab Klungkung
 

KLUNGKUNG- Disiplin kerja menjadi modal dalam mencapai keberhasilan. Pun disiplin menjadi modal utama dalam meningkatkan kualitas pelayanan publik. Isu disiplin kerja menjadi penekanan Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta saat memberikan sambutan dalam acara pengangkatan pejabat pimpinan tinggi pratama, pejabat administrator dan pejabat pengawas di lingkungan Pemkab Klungkung, Kamis (1/10).   
 
Menurut Bupati Suwirta membangun sikap disiplin kerja membuat pekerjaan menjadi lebih terorganisir. Sikap disiplin juga akan membangun nilai positif lingkungan kerja. Yang tidak kalah penting, sikap disiplin akan mempengaruhi kualitas pelayanan, pelayanan kepada publik akan menjadi optimal.  Orang nomor satu di Pemkab Klungkung menyebut, sikap disiplin bisa dibangun mulai dari hal kecil seperti menjaga penampilan sebagai Aparat Sipil Negara. Di tengah masa pandemi Covid-19, pejabat diminta ikut memberi contoh dalam penerapan protokol kesehatan (prokes). “Ditengah pandemi Covid-19, para pejabat harus bisa menjadi contoh yang baik dalam penerapan protokol kesehatan,” tandas Bupati Suwirta seraya memberikan ucaan selamat kepada pejabat yang dilantik.    
 
Kepada pejabat yang dilantik, Suwirta menekankan, yang bersangkutan agar cepat mengadaptasi lingkungan kerja, tugas pokok dan fungsi di tempat kerja yang baru. Ia minta pejabat yang dilantik agar bertanggung jawab penuh terhadap amanah yang ia berikan. “Laksanakan tugas pokok masing-masing. Tidak ada alasan pelayanan terganggu karena pejabatnya baru. Cepat sesuaikan diri dengan lingkungan kerja, kenali, pelajari apa yang menjadi tugas di tempat yang baru,” tandas bupati asal Ceningan, Nusa Penida ini. Tidak kalah penting, di tengah kemajuan tehnologi informasi dan komunikasi pejabat diingatkan agar senantiasa melahirkan inovasi dalam mendukung pelayanan publik.
 
Suwirta mewarning, pejabat malas, ia tidak segan-segan bakal memberi sanksi kepada pejabat malas yang hanya memanfaatkan kedudukan hanya untuk memenuhi kepentingan pribadi. Bupati mengambil sumpah 55 pejabat terdiri dari eselon II, eselon III dan eselon IV. Pada eselon II misalnya, Bupati Suwirta mengangkat Komang Gde Wisnuadi. Wisnuadi yang sebelumnya menjabat camat Klungkung dipercaya menjadi kepala Dinas Kearsipan dan Perpustakaan menggantikan Ni Wayan Ringin yang sudah pensiun. Turut hadir dalam acara tersebut Ketua DPRD Kabupaten Klungkung Anak Agung Gede Anom, Sekretaris Daerah Kabupaten Klungkung I Gede Putu Winastra serta instansi terkait lainnya. (yan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here